Yulius: Wakil Rakyat Konsisten Serap dan Wujudkan Aspirasi

LUBUKLINGGAU-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau yang juga Ketua DPC PKB, Yulius laksanakan reses perseorangan untuk masa sidang pertama Tahun 2021 di kediamannya di RT06 Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat (12/3). Di sana, ia menyapa sekaligus berdialog dengan masyarakat guna menyerap aspirasi dari konsituennya tersebut.

Reses dihadiri lebih kurang 80 peserta, mewakili dari masing-masing RT di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Saat reses, dikatakan Yulius berbagai permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat disampaikan, dengan harapan ia sebagai wakil rakyat bisa menyampaikan kembali aspirasi mereka ke pihak eksekutif.

Seperti perwakilan dari Durian Rampak, mereka menyampaikan permasalahan sampah di lingkungan mereka. Begitu juga aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan dari Kelurahan Senalang. Mereka berharap, ada solusi dari pemerintah. Ada juga beberapa yang mengusulkan tentang peningkatan jalan dan pembangunan drainase.

“Dan kita sampaikan tadi, semua usulan mereka kita tampung dan akan kita sampaikan ke eksekutif. Dan semua keinginan mereka wajib kita realisasikan, tapi tetap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” jelas Yulius.

Kepada peserta reses, ia juga meyakinkan jika sebagai wakil rakyat akan tetap mengemban amanah dengan menyerap semua aspirasi konsituen mereka.

“Selagi keuangan ada dan itu kebutuhan masyarakat yang menjadi skala prioritas akan kita perjuangkan untuk segera direalisasikan,” tegasnya.

Diakhir reses ia juga menyampaikan terima kasih kepada peserta reses yang sudah antusias hadir mengikuti reses perseorangannya. Ia juga bersyukur, dengan reses perseorangan konsituennya bisa lebih terbuka menyampaikan aspirasi mereka.*