Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat ,Kades Noman Baru Gelar Kerja Bakti

Kabarkite.com, Muratara— Dalam rangka wujudkan lingkungan bersih dan sehat Pemerintah Desa Noman Baru,kecamatan Rupit kabupaten Musi Rawas Utara bersama seluruh perangkat desa, ketua BPD beserta anggota dan warga melakukan gotong royong kerja bakti bersama di dusun 6 dan 7 , Minggu (5/09/2021).

Dua pekan setelah dilantiknya kades PAW Noman Baru Muhazoni ,Spd.i oleh Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni , kades ajak seluruh perangkat desa,BPD dan masyarakat langsung gerak cepat berbenah wujudkan desa Noman Baru IDAMAN ( Indah,Damai,Aman ,Makmur dan Nyaman).

Turut serta dalam kegiatan kerja bakti ini kades Muhazoni,seluruh perangkat desa BPD dan warga desa Noman Baru.

Dijelaskan oleh kades Noman Baru Muhazoni disela kerja bakti ,bahwa Kegiatan kerja bakti ini adalah kegiatan rutin yang akan diterapkan di kehidupan sehari hari ,juga menghidupkan kembali jiwa kebersamaan dan budaya gotong royong di desa Noman Baru.

” Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar akan pentingnya kebersihan dilingkungan masing-masing”, jelasnya.

Ia juga mengatakan ini adalah pesan langsung dari bupati Muratara H.Devi Suhartoni saat dirinya dilantik, untuk segera berbenah untuk wujudkan desa yang sehat dan bersih.

” Ya, ini adalah pesan langsung dari bupati saat saya dilantik, untuk segera mewujudkan desa Noman Baru yang sehat dan bersih. Untuk itulah selaku pemdes Noman baru saya sigap berbenah dan segera mengajak seluruh perangkat desa,BPD dan warga untuk kerja bakti gotong royong bersih bersih disepanjang jalan dusun 6 dan 7″, jelasnya tegas.

Kades Noman Baru Muhazoni mengatakan adapun Tujuan dari diadakannya kegiatan kerja bakti ini adalah membersihkan lingkungan Desa Noman Baru agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, contohnya nyamuk malaria yang sangat membahayakan menimbulkan Demam Berdarah (DB).

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa ini” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama ketua BPD Noman Baru Bustomi mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasikan atas kinerja dan usaha kades serta perangkat desa atas kesigapan yang langsung membuat program program membangun untuk wujudkan desa IDAMAN.

” Alhamdulillah pak kades dan perangkat desa aktif dalam kegiatan membangun desa,dibuktikan selama 2 Minggu setelah dilantik menjadi kades, langsung berbenah ,seperti mengaktifkan kantor pelayanan desa, membentuk perangkat desa sesuai tugas dan fungsinya, mensosialisasikan tentang pentingnya kebersihan lingkungan yang disertai kerja bakti serta menghidupkan kembali budaya gotong royong, selain itu kades Muhazoni juga mengajarkan kepada seluruh perangkat desa untuk bersikap ramah tamah ,adil serta sepenuh hati dalam bekerja melayani masyarakat tanpa pandang bulu”, tuturnya.

Ia berharap kedepannya desa Noman Baru bisa menjadi desa percontohan dan membanggakan, melalui Budaya,sistem pelayanan, program program handal dan BumDesnya.

Jurnalis : Tim 13.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite