Workshop Moderasi Beragama, Merawat Kerukunan Bersama Mahasiswa dan Pelajar

Kabarkite.com, Palembang, Bertempat di Hotel The ALTS, Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Workshop Moderasi Beragama Bagi Mahasiswa dan Pelajar Angkatan I dengan mengangkat Tema “Mengembangkan Moderasi Beragama dan Merawat Kerukunan Bersama Mahasiswa dan Pelajar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari Tanggal 22 – 24 November 2021 diikuti oleh Utusan Mahasiswa dan Pelajar Se – Provinsi Sumatera Selatan yang mana terutus termasuk dalam semua golongan Agama Baik itu : Islam, Hindu, Budha, Katholik, Kristen, Khonguchu dari berbagai Kabupaten dan Kota.

Dalam hal ini juga tentunya Kementerian Agama Kota Lubuklinggau Berkoordinasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar bisa dapat ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini.
FKUB Kota Lubuklinggau mengutus langsung Ketua Umum Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama Kota Lubuklinggau Sahabat Agung Putra Riyanto serta di dampingi sahabat Markus Riyadi Sebagai Wakil Ketua di Organisasi Kepemudaan FKUB ini, yang tertuang dalam surat Tugas.

Kegiatan Workshop ini juga di buka langsung oleh PLT Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Bpk. H. Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I yang menyambut dengan baik kegiatan ini. Beliau berharap agar nantinya bisa aplikasikan di Kabupaten/Kota peserta sekalian sehingga kegiatan ini bukan hanya dilakukan secara formalitas belaka melainkan harus mempunyai output yang jelas sehingga peserta semua dapat berkontribusi di masing masing daerah dalam menjalankan kerukunan umat beragama.

“Begitu banyak hari ini orang salah menafsirkan dalam ber-agama maka dari pada itu melalui kegiatan ini peserta bisa menyampaikan pesan pesan keagamaan dengan kesejukan dalam moderasi beragama” Ujar H Deni Priansyah.

Menurut Syekh Muhammad Maliki
“Kalau bukan karna guruku bagaimana aku mengenal tuhanku”
Maka dari pada itu pula para peserta juga harus mempunyai guru yang mengajak kebaikan dan kebajikan dalam beragama ” Pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Oleh PLT Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Bpk. H. Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I serta Kabag TU Kementerian Agama Provinsi Sumsel Bpk. H. Abadil serta seluruh peserta Utusan Pemuda dan Mahasiswa FKUB se Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite