WhatsApp Tak Mau Ditinggalkan Penggunanya, Yakinkan Keamanan Pengguna

WhatsApp mulai membagikan informasi terkait pembaruan dan fitur baru, melalui Status yang akan muncul dalam menu Status sama seperti jika pengguna membuatnya.

Munculnya Status yang dibuat WhatsApp ini terpantau pada Jumat (29/1/2021) dan menjadi pembicaraan warganet pengguna media sosial, termasuk Twitter.

Bahkan tagar #WhatsApp menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 22.000 tweet.

Lewat cuitan tersebut, beberapa warganet mengaku kaget karena menemukan Status yang dibuat oleh layanan milik Facebook tersebut.

Dalam Statusnya, WhatsApp menegaskan kembali perihal privasi dan keamanan pengguna.

“WhatsApp sekarang membagikan informasi di Status. Di sini Anda dapat mengetahui informasi dan fitur baru. Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami terhadap privasi Anda,” tulis WhatsApp.

Aplikasi itu menegaskan bahwa perusahaan tidak dapat membaca ataupun mendengarkan percakapan pribadi pengguna.

“WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengarkan percakapan pribadi Anda karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end. Nantikan informasi terbaru lainnya dari kami,” tambah WhatsApp dalam status yang dibagi menjadi empat bagian tersebut.

Menanggapi Status ini, tak sedikit warganet yang menyangkutpautkannya dengan isu berbagi data WhatsApp dengan Facebook. Kebijakan baru itu telah membuat sejumlah pengguna bermigrasi menggunakan layanan lain yang serupa, seperti Signal dan Telegram.

Warganet menilai bahwa WhatsApp seolah mencoba menjelaskan kembali kedudukannya sebagai aplikasi perpesanan yang aman dan upaya untuk mempertahankan jumlah pengguna.(sumber:suara.com)