Wawako Safari Ramadhan di Masjid Baitul Amin

  • Tetap Patuhi Prokes

LUBUKLINGGAU, Kabarkite.com – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Tim A yang terdiri dari jajaran Kepala OPD, kepala bagian serta camat melakukan Safari Ramadhan 1442 H di Masjid Baitul Amin, Kelurahan Pasar Satelit Kecamatan Lubuklinggau Utara ll, Selasa malam (20/4).

Dalam sambutannya Wawako berharap kaum muslimin khususnya di Kota Lubuklinggau senantiasa diberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah puasa. Tahun lalu sambung Wawako, kaum muslimin tidak bisa melaksanakan ibadah di masjid karena Covid-19.

“ Alhamdulillah tahun ini sudah diizinkan melakukan aktivitas ibadah di masjid dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Sejauh ini kata Wawako, masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah dilayani dengan baik di tempat isolasi yang telah disiapkan pemerintah.

Bahkan Pemkot Lubuklinggau telah memberikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama masyarakat tidak mampu. Dirinya kembali mengingatkan agar mematuhi Prokes dengan memakai masker dengan harapan terhindar Covid-19.

Menganai masalah vaksinasi lanjut Wawako masih menunggu Dinas Kesehatan karena jumlahnya terbatas. Saat ini sedang berlangsung vaksinasi terhadap tenaga pendidik. “Mudah-mudahan setelah ini baru masyarakat umum,” ucapnya.

Sementara Ketua Masjid Baitul Amin, Merizal mewakili seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada tim Safari Ramadhan Pemkot Lubuklinggau yang bersedia hadir dan melaksanakan ibadah di Masjid Baitul Amin.

“Tahun lalu kami tidak menjalankan sholat tarawih karena Covid-19. Hal ini wujud kepatuhan terhadap anjuran pemerintah dan antisipasi Covid-19,” ujarnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Wawako menyerahkan sumbangan berupa uang kepada pengurus Masjid Baitul Amin. (*)

The post Wawako Safari Ramadhan di Masjid Baitul Amin appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite