Wawako Lantik 53 Pengurus Forum Anak Kota Lubuklinggau Priode 2021-2023

*Kadis P3APM, Komitmen Jalankan Amanah Konstitusi Penuhi Hak Anak

Kabarkite.com, Lubuklinggau -Wakilwali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar Selasa (02/11) bertempat di auditorium bioskop lantai 5 kantor Pemkot Lubuklinggau melantik 53 orang pengurus Forum Anak Kota setempat masa kepengurusan priode 2021-2023.

Pada kesempatan tersebut, H Sulaiman Kohar berpesan agar anak-anak yang dilantik hari ini, mampu memberikan contoh kepada yang lain.

“Saya berharap anak-anak yang baru dilantik ini, mampu memberikan contoh kepada anak-anak lain,” ungkapnya.

Wawako menjelaskan bahwa, Forum Anak Nasional (FAN) adalah organisasi anak yang dibina oleh Pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak-anak di seluruh Indonesia dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak.

“Forum anak ini merupakan program nasional, jadi disetiap provinsi, kabupaten/kota ada perwakilannya. Diharapkan dengan adanya forum anak mampu menjembatani komunikasi dan interaksi antara anak-anak dengan Pemkot Lubuklinggau melalui DP3APM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P3APM, H Heri Zulianta mengatakan Pemkot Lubuklinggau melalui DP3APM Kota Lubuklinggau berkomitmen memenuhi hak anak sebagaimana amanat konstitusi. Komitmen ini diperkuat dengan melibatkan peran anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Forum Anak.

Dia menyampaikan tujuan dari forum anak adalah sebagai wadah untuk mendorong peran aktif anak-anak dalam mengembangkan diri sesuai minat dan kemampuannya.

“Dengan adanya wadah ini, anak-anak diharapkan mampu menyuarakan pendapat secara lebih formal dan menjadi peluang untuk anak-anak dalam berpartisipasi dalam mengembangkan minat, bakat dan kemampuannya,” kata Heri Zurianta (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite