Walikota Nanan : Gubernur Bantu Rp 20 M Untuk Pembangunan Danau dan Pantai Buatan

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Progres pembangunan kawasan wisata terpadu Petanangyang salah satunya adalah  danau dan pantai buatan Kota Lubuklinggau terus berlanjut menuju pembangunan fiisik.

Ditahun sebelumnya, tahap telah dilakukan yakni study ke Provinsi Pangkal Pinang, kemudian pembukaan jalan menuju kawasan wisata terpadu tersebut. ditahun ini rencanannya akan dikerjakan MasterPlan dan Detail Engenering Detail (DED).

“Tahun ini kita kerjakan DED dan Master Plannya, karena untuk pengerjaan fisiknya dua hal itu harus ada dulu,”jelas Kepala Dinas PU Lubuklinggau, Asril melalui Kabid CK, Ikhwan Bahar.

Dia juga menerangkan bawha disaat ini pemerintah telah membuka jalan menuju kawasan wisata terpadu Petanang tersebut, dan selanjutnya akan ditingkatkan menjadi jalan rigid.

Terpisah, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,juga menyampaikan bahwa dirinya tidak tinggal diam untuk mewujudkan mimpi besar Warga Lubuklinggau untuk memiliki danau dan pantai buatan sesuai dengan janji politiknya pada waktu itu.

“Insyallah tahun ini Pemrov Sumsel mulai merealisasikan, bantuan dana Rp 20 Miliar dari Pemprov untuk jalan utama ke kawasan wisata terpadu,”ujarnya.

Lebih lanjut, Nanan sapaan Prana Putra Sohe, bantuan dana Rp 20 miliar dari Pemprov Sumsel merupkan bantuan dari hasil kunjungan gubernur beberapa waktu kalu dan akan digunakan untuk membangun jalan utama menuju cikal bakal Kawasan Wisata Terpadu Petanang dengan panjang jalan 2,5 Kilo meter dan lebar jalan antara 30-40 meter.

Nanan berharap masyarakat kooperatif agar rencana pembangunan Kawasan Wisata Terpadu Petanang ini terlaksana dengan cepat dan investor mau menanamkan investasi di Kota Lubuklinggau.

Untuk diketahui, rencananya Kawasan Wisata Terpadu Petanang selain danau dan pantai buatan juga akan dibangun sejumlah wahana wisata diantaranya kincir angin raksasa, lapangan golf, dan wahana wisata lainnya. (*)