Walikota dan Kadis DPUPR Koordinasi dengan Balai Bahas Pembangunan TPA Binjai

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Peningkatan infrastruktur di Kota Lubuklinggau terus dilakukan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Selain peningkatan jalan dan pembamguman jembatan serta revitalisasi sistem drainase, DPUPR Lubuklinggau juga akan menjalakankan misi pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) binjai.

Pembangunan TPA Binjai yang didapat dari APBN memang ditunda oleh Pemerintah pusat lantaran refocusing anggaran Covid 19. Namun, dana Rp 25 miliar dari APBN tersebut tetap akan dikucurkan ke bumi Sebiduk Semare paling lambat 2021.

Kepala DPUPR Lubuklinggau, Asril Asri menerangkan bahwa besok (22/07/2020) dirinya akan mendampingi Walikota Lubuklinggau berkoordinasi dengan Balai
Prasana Pemukiman KemenPUPR Wilayah Sumsel membicarakan mengenai TPA Binjai.

” Pertemuan ini membahas ya terkait review DED, lelang proyek, kita menginginkan lelang kalau bisa Oktober ini sudah dilakukan, Sebenarnya kita ingin secepatnya dilelang, karena kemarin kan anggarannya kan digeser,”kata Asril.

Pembangunan infrastruktur Tempat Pembuangan Akhir (TPA), untuk pembangunan sel baru dan penunjang lainnya untuk mengantisipasi kapasitas volume sampah yang terus meningkat.

Disamping TPA, infrastruktur diwilayah Selatan I juga terus digenjot, pelebaran jalan saat ini masih dikerjakan dengan skema multiyears.(*)