Wako Sambut Baik Kehadiran Bank Syariah

Beligat.com, LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau menerima audiensi bersama pimpinan Bank Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah yang kini menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) di ruang kerja wali kota Lubuklinggau, Jumat (5/2).

Dalam kesempatan ini, Wako menyatakan dukungannya terhadap program BSI. Bahkan d Lubuklinggau, sudah ada dua bank syariah yang bergabung di BSI yakni Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

Kepala Cabang BSI Lubuklinggau, Andrialdi mengatakan mewakili pihak bank, dirinya menginformasikan bahwa Bank Syariah yang ada di Kota Lubuklinggau sudah menjadi satu nama yakni Bank Syariah Indonesia. Yang membedakan adalah dari sektor bisnisnya saja, untuk cabang ada pimpinan masing-masing, tetapi induknya ke Bengkulu.

“Kalau sistem kerjanya masih tetap masing-masing, dan saat ini juga kantor dan kepala cabangnya juga masing-masing,” kata dia.

Untuk diketahui,  BSI diresmikan Presiden Jokowi pada 1 Februari 2021 lalu. Bank Syariah Indonesia (BSI) ini merupakan hasil merger tiga bank syariah BUMN yaitu PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, dan PT Bank BNI Syariah. (*/dkj)

Sumber Berita Selengkapnya…