Wako Ajak Semua Pihak Sinergi Membangun Negeri

LUBUKLINGGAU. MP-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri acara dialog kebangsaan dengan tema “Sinergi Membangun Negeri” bersama Kakanwil DJP Provinsi Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung, di Ball Room Hotel Dewinda Lubuklinggau, Kamis (4/3/2021).

Dalam sambutannya Wako kembali mengingatkan bahwa usaha pajak itu sangat penting dalam upaya membangun Kota Lubuklinggau secara berkesinambungan.

“Bagaimana mau membangun jika tidak ditopang oleh sektor pajak. Kalau hanya mengandalkan anggaran yang ada, perlu diketahui anggaran Pemkot Lubuklinggau sangat kecil, oleh karena itu perlu kesinergitas dalam membangun negeri,” tegasnya.

Menurut Wako melalui membangun infrastruktur tentu memberi dampak positif bagi masyarakat, tak terkecuali pelaku usaha untuk berinvestasi. Karena bila Kota Lubuklinggau terlihat bagus infrastrukturnya, maka perputaran roda perekonomian juga berjalan lancar.

Mengenai Covid-19, tentu saja sangat berdampak bagi perputaran ekonomi masyarakat. Namun demikian Pemkot Lubuklinggau terus melakukan berbagai upaya untuk mengatasi Covid-19 sehingga geliat ekonomi masyarakat kembali bergairah.

Sementara itu, Kakanwil DJP Sumsel Babel, Romadhaniah mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan wali kota Lubuklinggau. Kegiatan ini sebenarnya sebagai ajang silaturrahim sekaligus mengajak semua pihak agar mempunyai persepsi yang sama mengenai pajak.

Pajak adalah pendapatan dari sisi APBN,. Karena pajak merupakan sumber utama pendapatan negara, maka penuhi kewajiban membayar pajak, sebab bila sektor pajak tidak tercapai, negara akan selalu hutang.

Kemudian Romadhaniah mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang sudah menyampaikan SPT-nya. Hal ini termasuk memberi contoh yang baik kepada masyarakat agar memenuhi kewajibannya membayar pajak.

Dikatakannya, kantor pajak telah melakukan berbagai upaya untuk memudahkan pembayaran pajak. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi wajib pajak untuk tidak memenuhi kewajibannya.

Kepala KPP Pratama Lubuklinggau, Miskal Parjun Durta menyampaikan kegiatan ini dalam rangka dialog kebangsaan, dirinya sebagai Kepala PPP Pratama Kota Lubuklinggau yang baru ingin menyampaikan siap menjalin kerjasama dengan pemerintah dan membuat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Menurut Miskal Parjun Durta, pandemi Covid-19 banyak berdampak baik dari segi sosial maupun ekonomi.

Hadir dalam acara itu, Dandim 0406 MLM Letkol Inf. Erwinsyah Taupan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau, Imam Santoso serta dinas instansi terkait. (*)

The post Wako Ajak Semua Pihak Sinergi Membangun Negeri appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…