Wakil Bupati Agam Kunker ke Kota Lubuklinggau

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar atas nama Pemkot Lubuklinggau menerima kunjungan kerja (kunker) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumsel), Irwan Fikri, di ruang kerjanya, Rabu (4/8).

Dalam sambutannya Wawako, H Sulaiman Kohar mengatakan saat ini merupakan periode kedua masa pemerintahannya bersama Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Kota Lubuklinggau sendiri sebelumnya merupakan ibukota Kabupaten Musi Rawas dengan status Kota Administratif (Kotif).
Baru pada 2001, Lubuklinggau menjadi Pemkot Lubuklinggau.

Terkait penanganan pasien yang terpapar Covid-19, sambung Wawako, Pemkot Lubuklinggau telah melaksanakan beberapa program, diantaranya Ibu lawan Covid-19 yang menggunakan dana swadaya.

Selain itu, pada awal pandemi Covid-19 lalu, Pemkot Lubuklinggau telah melakukan banyak hal, seperti memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.
Kemudian menyiapkan tempat isolasi sebagai rumah sehat diberbagai lokasi, diantaranya di UPT Diklat, Eks Kompi dan hotel.

Masih kata Wawako, penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau diketuai langsung Wali Kota dalam wadah Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19. “Mengenai anggaran PPKM menggunakan anggaran refocusing,” tandasnya.

Sementara itu, Wabup Kabupaten Agam, Irwan Fikri,SH menyampaikan dirinya juga sudah dua kali menjadi Wabup. Pertama pada periode 2010/2011 dan saat ini. Terkait penanganan Covid-19, menurutnya sejauh ini kesadaran masyarakat untuk antisipasi Covid-19 sangat rendah.

Irwan Fikri juga mengatakan dunia kesehatan melarang vaksinasi kalau positif Covid-19 karena berbahaya. Sedangkan kasus Covid-19 didaerahnya lebih kurang sekitar 1500 orang yang terpapar. (*)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite