Wabup Muratara Tutup MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Tahun 2021

Kabarkite.com, Muratara – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara ke VII Tahun 2021 diikuti 7 kecamatan yang dilaksanakan dilapangan kecamatan  Ulu Rawas desa Muara Kulam  ,Jumat (9/4/2021),berlangsung meriah.

Camat Ulu Rawas Muhktaridi dalam sambutannya, mengucapkan, terimah kasih kepada pemerintah daerah Muratara, sudah memberikan kepercayaan kepada kami pemerintah kecamatan Ulu Rawas untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan MTQ Ke-VII tingkat kabupaten ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan MTQ tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan 
kepada Kesra Muratara, LPTQ dan semua pihak yang sudah mensukseskan acara MTQ ke VII   . Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada kementerian agama yang terus membimbing panitia dan peserta selama kegiatan berjalan.

Wakil bupati Muratara H. Innayatullah mengatakan bahwa MTQ yang dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari alquran sehingga benar-benar dijadikan pedomam hidup dalam menghadapi pengaruh globalisasi terutama generasi muda Muratara.

MTQ juga kata dia, merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi alquran.

” MTQ ini sebagai perwujudan visi misi Pemerintah Kabupaten Muratara dalam mewujudkan  Muratara Agamis dan religius”, jelas Wabup.

Ia juga berharap para orang tua di Kabupaten Muratara dapat mendidik anak-anaknya dengan pendidikan Al-Quran dan ajarannya.

“Jika di kabupaten Muratara generasi mudanya banyak yang cinta Al’Quran, maka generasi muda kita akan memiliki mental yang baik,” tambahnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang qori, qoriah, hafiz dan hafizah semoga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang, dan bagi yang belum berhasil menunjukkan prestasi agar terus berlatih dan memacu diri agar berprestasi dikesempatan yang lainnya.

Kepada  pemenang juara 1  wakil Bupati berpesan agar mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena menurutnya nanti akan mewakili Kabupaten dalam  MTQ Provinsi.

“Persiapkan diri sebaik mungkin dan jaga kesehatan,” pintanya.

Selanjutnya Ustadz Sulaiman menjelaskan bagi para Juara  akan mendapat Hadiah berupa Piala Trophy,Piagam,dan Uang pembinaan. 

 – Juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.5.000.000

  • Juara II Rp.4.000.000 
  • Juara III sebesar Rp.3000.000

 Adapun Juara Umum MTQ ke VII tahun 2021 adalah Sebagai Berikut : 

Kecamatan Nibung juara  Ke I
Kecamatan Rupit juara ke II
Kecamatan Ulu Rawas juara Ke III

Nampak hadir dalam acara, Wakil bupati Muratara H. Innayatullah, unsur Forkopimda  Kabupaten Muratara,Camat, Lurah dan Kepala Desa  serta tamu undangan lainnya. 
Wartawan Carlos.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite