Wabup Muratara Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus B IAI Al- Azhaar

Kabarkite.com, Muratara-

Berdirinya Institut Agama Islam (IAI)  kampus B Al-Azhaar cabang Lubuk Linggau terletak di desa Noman Baru kecamatan Rupit kabupaten Muratara  tidak lepas dari desakan kebutuhan masyarakat dan pemerintah.

Tujuannya adalah membangun generasi bangsa dan agama disektor pendidikan , ditandai dengan hadirnya lokasi baru untuk pembangunan kampus B IAI Al Azhaar yang berlokasi di kelurahan Muara Rupit kecamatan Rupit.

Momentum bersejarah itu dimulai dengan kegiatan Peletakan Batu Pertama  oleh wakil bupati Muratara H.Inayatullah  untuk kampus B, yang berlangsung pada hari Sabtu 19/6/2021.

Dari patauan Murexs di lapangan hadir beberapa politikus dari partai Nasdem yang melakukan peletakan batu pertama tersebut.Seperti wakil bupati Musirawas Utara H. inayatullah yang juga merupakan ketua DPD partai Nasdem kabupaten Muratara, Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR RI)  H.Fauzi Amri, juga hadir dan turun melakukan peletakan batu pertama ketua DPD Nasdem kota Lubuklinggau H. Rahmad Hidayat (Yoppy Karim).

Selain itu acara dimeriahkan juga dengan adanya Tablik Akbar diketuai oleh KH. Fauzi Arkan dan dihibur oleh penyanyi religi Wapiq Azizah.

wakil bupati H.Inayatullah menyambut baik pembangunan  kampus B al azhaar dan diharapkan mampu mencetak generasi cendikiawan yang berlandaskan spritual.

” Dengan diresmikannya pembangunan kampus B IAI Al Azhar kedepan Muratara bisa melahirkan generasi yang cerdas berlandaskan spiritual, untuk itulah mari kita sama sama dukung serta menjaga agar pembangunan gedung ini berjalan lancar sampai selesai”, kata wakil bupati.

Ia juga mengapresiasikan kesemua panitia yang terlibat  sudah bersusah payah dalam mendirikan kampus B IAI AlAzhaar.

” Alhamdulillah Kabupaten kita sudah memiliki perkuliahan bernuansa islami, yang sebelumnya sudah berjalan dan letak ya didesa Noman Baru.kita harus bangga semua ini berkat kerja keras para pendidik yakni dosen yang berjuang lahirnya kampus Al Azhar, bahkan mahasiswanya sudah banyak kuliah disini”, tuturnya.

Lanjutnya, ” ini menandakan kabupaten kita sudah menuju kemandiriannya, tidak susah payah lagi kuliah keluar daerah,karena tempat perkuliahan di Al Azhar sudah dibuka,jadi sama sama mari kita jaga sehingga proses pembangunan selesai sesuai diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu DPR RI Fauzi Amroe mengatakan siap mendukung penuh dalam berdirinya kampus Al Azhar diMuratara.

 ” Saya bangga Muratara sudah memiliki tempat perkuliahan dan sudah berjalan, jadi ini harus didukung ,agar nanti para generasi kita mudah melanjutkan pendidikannya tidak perlu jauh jauh keluar daerah”, kata Fauzi.

Tim 13.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite