Wabup Innayatullah Buka Bersama dengan Wali Santri di Ponpes Tazaka

Kabarkite.com, Muratara– Wakil Bupati H.Inayatullah menggelar acara berbuka puasa bersama dengan Kepala pengurus pondok pesantren Tazaka , ketua LPTQ Muratara,juga wali santri  , dan para Tokoh masyarakat, Selasa (4/5/2021) di ponpes Tazaka Surulangun kecamatan Rawas Ulu kabupaten Musi Rawas Utara.

Selain berbuka puasa, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Muratara, dengan seluruh pengurus ponpes juga wali santri. Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam tausiyah singkatnya, wakil bupati Muratara mengungkapkan bahwa berbuka puasa bersama merupakan salah satu cara terbaik untuk tetap menjaga silaturahmi antar sesama muslim. Sebab Allah SWT sangat menyayangi dan menyukai orang-orang yang selalu bersilaturahmi.

Wakil bupati menyampaikan bahwa ia bersama bupati Muratara akan tetap melanjutkan mengurus program sekolah lanjutan yang sebelumnya dilakukan oleh bupati sebelumnya, termasuk anak santri yang sudah diprogramkan sekolah diponpes dipulau Jawa.

Ia menuturkan saat berkunjung ke santri ponpes Madura Sumenep,dimana ia merasakan perjuangan anak anak santri dari Muratara dalam menuntut ilmu.

” Saat berkunjung ke ponpes Madura,anak anak santri menyambut saya gembira,mereka tidak menyangka akan kedatangan saya saat itu, disitu saya terenyuh melihat kondisi serta kesulitan yang mereka hadapi dalam berjuang menuntut ilmu”, tutur wakil bupati didepan wali santri.

Lanjutnya,” Saya bersama pak bupati akan memperhatikan anak santri yang bersekolah diluar pulau Jawa sampai mereka selesai ,akan tetapi dengan cara dan program kami “, jelasnya.

Ia menjelaskan kedepannya, anak santri yang ikut pendidikan dari pemerintah untuk melanjutkan sekolahnya akan dites ulang, apabila berprestasi lulus tes akan dilanjutkan sekolah kejenjang berikutnya.

“, Jangan takut program pendidikan ini berhenti, kami tetap melanjutkan program pendidikan gratis dengan catatan untuk anak anak berprestasi,nanti akan ada tes Penghapal Alquran, jika mereka bisa melewati itu semua,mereka ikut program pendidikkan lanjut kejenjang selanjutnya”, tegas wakil bupati.

Sementara itu ketua ponpes Tazaka Zulkarnain bayane mengucapkan terima kasih atas kunjungan wakil bupati H.Innayatullah ke ponpes Tazaka juga buka bersama wali santri. Pondok Pesantren Tazaka akan terus berusaha membentuk lulusan terbaik melalui berbagai program belajar yang telah kita laksanakan, salah satunya program belajar Quranic Camp, yang diharapkan mampu menciptakan generasi muda penghafal Alquran,” tuturnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan buka bersama dan solat berjamaah diponpes Tazaka.

(Bang Putra).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite