Viral BEM Universitas Tridinanti Beri Julukan King Of Kelakar Kepada Gubernur Sumatera Selatan

VOSMEDIA.CO.ID_PALEMBANG – Badan eksekutif mahasiswa universitas tridinanti palembang atau BEM UTP memberi julukan kepada gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sebagai king of kelakar.

Dilansir dari pernyataan diakun media sosial Instagram milik BEM universitas tridinanti palembang @bemutp_official pada kamis(29/07/2021) memposting gambar gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru yang di edit dengan simbol mahkota dengan tulisan king of kelakar.

Dipostingan tersebut akun Instagram BEM UTP memberikan lima contoh pernyataan Herman Deru dengan fakta yang terjadi.

Salah satunya mengungkap janji kampaye Gubernur Herman Deru yang mengungkapkan sekolah dan berobat di Sumatera Selatan gratis.

Namun belum lama ini, viral dimedia sosial, keluhan orang tua yang menginformasikan jika pihak sekolah masih memungut uang komite sekolah.

Contoh berikutnya yang disampaikan BEM UTP ini pada postingannya ialah gubernur mengungkapkan bahwa angka covid 19 di Sumsel menurun sehingga tidak masuk dalam kategori PPKM darurat.

Namun fakta yang terjadi, empat wilayah Sumsel seperti Palembang, Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muba justru menerapkan PPKM darurat level 4.

Statement berikutnya ialah gubernur mengatakan Selama enam bulan dalam kurun waktu September 2020 sampai dengan Maret 2021 terjadi penurunan angka kemiskinan sebesar 5,89 ribu orang atau 0,14 persen, artinya meski kondisi serba sulit akibat pandemi, faktanya masyarakat secara Simultan mampu bertahan menghadapi wabah dan aktivitas ekonomi tetap stabil.

Namun fakta yang terjadi Pemprov Sumsel mengeluarkan kebijakan Genap ganjil bagi mobilitas kendaraan untuk menekan angka covid sehingga ruang gerak ekonomi di Sumsel berkurang, dan kebijakan PPKM yang terus diperpanjang membuat UMKM di kota Palembang harus menjerit dan banyak yang gulung tikar atau bangkrut.

Statement yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan hanyalah sebuah bualan (kelakar).

Maka dari itu, kami Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tridinanti Palembang menjuluki Bapak Gubernur dengan kata “KING OF KELAKAR”.

Diharapkan bapak Gubernur tulis akun ini, “Berhenti memberikan statement yang memberikan harapan palsu bagi masyarakat.”

 

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite