Vidi Aldiano – Membiasakan Cinta

Vidi Aldiano – Membiasakan Cinta

webVidi is back! Setelah disibukkan dengan studinya di Manchester Inggris selama satu tahun akhirnya kini Vidi kembali merilis single terbarunya.  Pria bernama asli Oxavia Aldiano ini menghadirkan sesuatu yang baru di penghujung tahun 2014, bukan hanya sekedar cara memproduksi lagu atau warna musik tapi juga konsep dirilisnya single tersebut.

Bekerjasama dengan tim penulis lagu Arya “Lale” Adhitya, Ilman Ibrahim Isa (keduanya personil Maliq D’Essentials) dan Anindyo Baskoro (Nino RAN) Vidi Aldiano menghasilkan sebuah single lagu yang berjudul “MEMBIASAKAN CINTA”. Hanya dalam waktu sekitar satu bulan single ini pun akhirnya selesai di produksi pada awal November 2014.

Sebuah kesengajaan disaat lagu tersebut dibuat dengan tema cinta, Vidi mencoba mengaitkan serta mendedikasikan lirik lagu tersebut dengan momen  yang selalu diperingati di seluruh dunia pada tiap tanggal 1 Desember  yakni World Aids Day.

 

“Memang tidak secara eksplisit saya menceritakan kepedulian saya atas penderita HIV/AIDS di Indonesia melalui lagu tersebut, justru dengan lirik yang lebih umum saya berharap konsep “Membiasakan Cinta” tersebut dapat digunakan secara luas, semisal kita selalu bisa membiasakan cinta pada semua aspek kehidupan yang kita jalani” ujar Vidi.

Menuju rilisnya single “MEMBIASAKAN CINTA” ini Vidi pun mulai melakukan campaign via social media. Dimulai dengan penayangan video teaser donasi di Youtube yang mengajak viewers menyumbangkan hasil klik mereka senilai Rp 100,- (Seratus Rupiah)/klik sampai dengan program #MEMBIASAKANCINTA DI RADIO yang mengajak media radio untuk memutar lagu tersebut di tanggal 1 Desember 2014 berbarengan dengan tweet yang mencantumkan hashtag #NowPlaying #MembiasakanCinta senilai Rp 1000,-(Seribu Rupiah)/tweet yang hasilnya akan dihitung  kemudian disumbangkan kepada YAYASAN AIDS INDONESIA.

Single ini diproduksi oleh VA Records serta didistribusikan secara digital oleh Sony Music Indonesia. Lagu “MEMBIASAKAN CINTA” pun sudah dapat diunduh via digital store seperti iTunes secara resmi pada tanggal 1 Desember 2014.

Leave a comment