Vaksinasi Covid-19, Di Pusatkan di rumah sakit Petanang

LUBUKLINGGAU, MP-Menjelang akan dilakukannya vaksinasi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau.

Camat Lubuklinggau Utara I Firdaus ABKY, SPd SH MPd melakukan rapat koordinasi bersama lurah se-kecamatan lubuklinggau utara I dan kepala puskesmas petanang. 10/03/21

Dalam rapat tersebut Firdaus ABKY menyampaikan, kita hari ini melakukan rapat koordinasi bersama Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Vtara I untuk pelaksanaan pemberian vaksin nanti.

Sasaran adalah seluruh warga kelurahan kecamatan utara 1 dari 10 kelurahan dan 58 RT dari usia 17 tahun ke atas dan kita pusatkan di rumah sakit petanang.

“Untuk pengaturan jadwal masing masing kelurahan 2 hari pelaksanaan, jadi untuk 10 kelurahan maka kita menghabiskan waktu selama 20 hari”. Ujar Firdaus ABKY

Lanjutnya, tentu akan diatur jadwalnya untuk menghindari kerumunan dan penumpukan masa dan diharapkan juga agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksin.

Kepada seluruh lurah tambah Firdaus agar dapat melakukan pendataan secara langsung, agar data yang disampaikan benar benar valid untuk mempermudah pelaksanaan vaksin, ini penting karena pada saat pelaksana sistemnya langsung online ke website kementerian kesehatan, sekaligus untuk menghindari jangan sampai warga terlalu lama menunggu.

Mudah mudahan koordinasi dan sinergitas para petugas medis, dengan pihak kecamatan dan kelurahan dapat terjalin sehingga pelaksanaan dapat berjalan sukses. Harap Camat

Kepada seluruh masyarakat agar pada saatnya nanti bisa melakukan vaksin, tidak perlu takut, karena sesuai sudah melalui uji BPOM dan MUI sudah menyampaikan statemennya bahwa vaksin ini halal. Tuturnya

“Jangan terpancing oleh isu yang menyesatkan atau tidak mau divaksin, karena pemerintah tidak mungkin akan menyengsarakan rakyat, yang jelas vaksin ini secara medis merupakan pengenalan tubuh kita terhadap virus, jadi kalau tidak kenal maka tidak kebal”. Tutup Camat (Dom)

The post Vaksinasi Covid-19, Di Pusatkan di rumah sakit Petanang appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…