Usai Cari Handphone, Ari Perkosa Mantan Pacar dan Rampas Motornya

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Satreskrim Polres Lubuklinggau menggelar press release terkait kasus pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan Supran Ari Susanto Alias Suprat Bin Pendi (27), warga Jalan Lau RT 05 Kelurahan Karya Bakti, Kamis (1/10).

Tindakan sadis yang dilakukan tersangka, berawal pada hari Senin 22 April 2019 sekitar pukul 16.00 WIB. Korban yang merupakan mantan pacar pelaku meminta pelaku menemaninya membeli handphone, kemudian korban dan pelaku pergi berboncengan menuju salah satu counter di pinggiran Jalan Yos Sudarso.

Karena tidak ditemukan handphone yang diinginkan korban, korban mengajak untuk pulang ke rumah. Namun, saat itu pelaku mengajak korban jalan-jalan sambil menuju pulang melewati wilayah Kecamatan Tugumulyo, Musi Rawas.

Tepat di area perkebunan karet yang korban tidak tahu keberadaannya secara persis, tepatnya di sekitar Jalan Lingkar Utara kecamatan Lubuklinggau Utara Kota Lubuklinggau.

“Disanalah lalu timbul niat pelaku untuk melakukan pemerkosaan terhadap korban dan mengambil barang korban, kemudian pelaku memberhentikan sepeda motor di pinggir kebun karet, selanjutnya dengan cara menarik tangan korban sambil mengancam korban,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP M Ismail.

Kemudian, pelaku menarik korban hingga kedalam kebun karet dan langsung melakukan pemerkosaan terhadap korban, setelah melakukan pemerkosaan pelaku langsung mengambil motor korban. Korban sempat berusaha menarik sepeda motor miliknya, tapi pelaku malah menyikut tangan korban dan menendang bagian pinggang korban hingga korban terjatuh.

“Pelaku pun berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 285 KUHP dan atau pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana maksimal dua belas (12) tahun penjara,” jelas Kasat.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, diantaranya 1 unit sepeda motor honda beat dengan Nopol BG 4776 HAA, selembar celana jeans berwarna biru, lalu selembar baju lengan panjang motif garis warna hitam putih.

“Termasuk, kita amankan juga barang bukti lain, yakni selembar jilbab segi empat warna hitam, selembar dalaman jilbab warna hitam putih, selembar BH warna ungu, selembar celana dalam warna abu-abu serta tenktop berwarna hitam,” pungkas Kasat. (*)

Artikel Usai Cari Handphone, Ari Perkosa Mantan Pacar dan Rampas Motornya pertama kali tampil pada Linggau Metropolis.