Upayakan Pelaksanaan DAK Fisik 2021 Berkualitas, ini Pola Kerja Baru Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Mura

Kabarkite.com , MUSI RAWAS – Guna mensukses program peningkatan kualitas sarana serta perasarana pendidikan oleh Kemendikbud melalui, Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2021.
Netti Herawati, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemkab Musi Rawas (Mura) berupaya untuk menjaga hasil kerja para pihak ketiga sesuai ketentuan dan berkualitas, ia bersama Kadisdik melakukan terobosan membuat pola kerja baru dengan pembentukan Tim Teknis berkompeten serta melibatkan konsultan pengawas.

“Saya disini membuat pola kerja baru, dengan membentuk tim teknis, ada yang bagian pengawas lapangan dan ada yang bagian administrasi, lengkap ini baru dibentukan pertama kali ini. mereka diberikan surat keputusan (SK) langsung oleh kepala dinas, rekan tim teknis jika turun disertai SK untuk bertugas jadi tidak abal-abal. Bahkan setiap hari ada laporan masuk , terkait kondisi pekerjaan dilapangan,” Ujar Netti Herawati Kabid Dikdas saat dibincangi wartawan diruangan kerjanya Rabu, (27/10).

Ibu muda ini menjelaskan, bahwa sejauh ini kondisi fisik pekerjaan disemua tingkatan satuan pendidikan yang ada telah mencapai sekitar 70 hingga 80 persen. Iapun optimis pekerjaan DAK fisik yang sedang berlangsung, bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah kondisi fisik pekerjaan ditingkat satuan pendidikan penerima dak tahun sudah hampir rampung dikerjakan, insa allah pekerjaan yang telah sesuai aturan dan bisa diselesaikan tepat waktu,” Tegas Kabid Dikdas.

Sekedar informasi dari data yang berhasil dihimpun kabarkite.com melalui https://ditpsd.kemdikbud.go.id/
Jumlah Penerima DAK 2021 untuk Provinsi Sumatera Selatan kususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura). Sekolah dari tingkatan dasar hingga menenga pertama penerima DAK ditahun ini sebanyak 137 satuan pendidikan/paket kegiatan, dengan pelaksanaan pekerjaan dari rehabilitasi ringan atau berat saranan perasarana belajar, mengajar hingga pengadaan penunjang sarana media pendidikan sekolah yang ada didaerah setempat. (Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite