Tumbuhkan Rasa Kebersamaan, Melalui Semangat Gotong Royong

MURATARA- Tumbuhkan rasa kebersamaan melalui semangat gotong royong, Perwakilan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, lakukan pembersihan rumput dan semak belukar di sepanjang jalan poros Kecamatan Karang Dapo, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, serta menjaga jarak pandang bagi pengendara yang melitas, karena terhalangnya oleh rerumputan itu dilakukan PAC Karang Dapo dalam rangka mulai mendekatinya bulan puasa tahun 2021.

Seperti disampaikan langsung Arifta selaku Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasia Kecamatan Karang Dapo kepada mengatakan, Kegiatan bersih-bersih jalan sepanjang jalan poros Kecamatan Karang Dapo, khusunya di Desa dan Kelurahan Karang Dapo itu dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Karena menurutnya, kondisi rumput dan semak-semak yang ada disepanjang jalan tersebut, saat ini kondisinya sudah mulai mengganggu jarak pandang, khusunya bagi pengendara yang melintas, ditambah tidak lama lagi juga akan memasuki bulan puasa, oleh sebab itulah pihaknya berinsiatif untuk melakukan pemebesihan.

“Semoga melalui cara-cara ini juga pengendara yang melintas tetap aman, lingkungan bersih dan yang paling utama adalah kami ingin menumbuhkan rasa kebersamaan melalui semangat gotong royong, sesuai dengan apa yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita dahulu, dimana melalui gotong royong pekerjaan apapun akan lebih mudah”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasia Kabupaten Muratara, Indrayani mengungkapkan, Selaku Ketua MPC Pemuda Pancasia Muratara ia sangat mengapresiasi, atas apa yang dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasia Kecamatan Karang Dapo hari ini, karena hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Karena saat ini sudah sangat jarang sekali pemuda-pemuda berinisiatif, untuk lakukan kegiatan-kegiatan gotong royong yang bermanfaat bagi masyarakat dan oleh karena itu saya berharap semua PAC-PAC Pemuda Pancasia di Kabupaten Muratara, kedepan dapat melakukan hal-hal sedemikian, terutama yang kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat”, ungkapnya.

Ormas Pemuda Pancasia itu adalah organisasi kemasyarakatan, tidak semata-mata karena ada atau tidaknya pendanaan, semangat membantu masyarakat harus terus dilakukan jadi diharapkan juga ormas Pemuda Pancasia memiliki andil dalam setiap perubahan yang ada dimasyarakat terutama untuk kemaslahatan banyak orang, pintanya.

Jurnalis David