TP PKK Muratara Kunjungi SAD di Pelosok Desa

VOSMEDIA.CO.ID_ MURATARA – Dengan jalan kaki selama tiga jam setengah Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara Desi Inayatullah bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Kunjungi Suku Anak Dalam (SAD) Simpang Jaya Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas. Selasa(25/5/2021)

Kunjungan yang juga didampingi Camat Ulu Rawas dan Kepala Desa Pulau Kidak ini dalam rangka sosialisasi kesehatan, sunatan, vaksin dan periksa ibu hamil.

Dalam sosialisasi Ny Desi Inayatullah berpesan kepada masyarakat SAD agar selalu jaga kesehatan dan harapannya anak SAD jangan putus sekolah.

“Saya minta bapak ibu sekalian jaga kesehatan, dan saya minta Anak anak SAD harus sekolah, jangan tidak sekolah, Bapak Kepala Desa tolong perhatikan mereka data anak anak ini, agar bisa di bantu untuk di sekolahkan,”  tuturnya

PKK MURATARA

Ny.Desi juga meminta dinas terkait untuk bisa mendata anak-anak SAD agar sama dengan masyarakat lain.

“Nanti saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial untuk mendata warga di sini, mereka harus sekolah dan mereka harus mendapat bantuan yang sama dengan masyatakat pada umumnya ” pintanya

Kepala Suku SAD Simpang Jaya Nazarudin menangis saat mereka di kunjungi Wakil TP PKK dan mengatakan baru pertama ada pejabat di luar Kepala Desa yang kunjungi mereka.

“Baru ikolah kami ko di datangi pejabat, biaso nyo cuma pak kades kolah yang ke siko(baru inilah kami di kunjungi pejabat daerah, biasanya cuma kepala Desa saja. Red) kami mohon perhatikan kami” ujarnya sambil menangis haru.

MURATARA

Pak Nazarudin juga sangat berterima kasih atas kedatangan Ibu Desi Inayatulllah yang telah rela berjalan kaki menemui mereka.

” Terima kasih bu atas kunjungan yang jauh ini, kami sangat mengharapkan bantuan dan sentuhan bu” tambahnya sambil mengusap air mata

Dipemungkiman tersebut terdapat satu guru relawan berasal dari Kalimantan bernama Yop, dia mengajarkan anak anak SAD baca dan tulis, serta pengetahuan agama.

Diketahui di pedalaman Desa Pulau Kidak  terletak perkampungan Suku Anak Dalam yang berjumlah 19 Kepala Keluarga.

(Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite