Tokoh Pemuda Pemimpin Masa Depan

MUSI RAWAS, MP-Berawal dari niat tulus ingin membangun wilayah sendiri, sosok anak muda asal Kabupaten Musi Rawas Imam Kurniawan CP merupakan anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Fraksi PAN termuda dari seluruh anggota, ingin membuat tinta sejarah untuk tanah kelahiran. 29/01/21

Imam Kurniawan CP merupakan buah hati dari pasangan bapak Cahya Muda dan Ibu Zainatun Aini mempunyai semangat yang besar untuk kemajuan Kabupaten Musi Rawas.

Imam sapaannya, yang mengawali dunia pendidikannya di SD 4 Muara Beliti, SMP 1 Muara Beliti, SMA Yadika Kota Lubuklinggau dan melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta fakultas Hukum dan selsai pada tahun 2019

Imam Kurniawan CP saat dijumpai di ruangan fraksinya menceritakan, awal mula dan alasan dirinya duduk di kursi anggota DPRD ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan ataupun pamor, namun ini semua berkat tujuan yang mulai atas dasar keprihatinan dirinya terhadap daerah kelahirannya.

Diceritakan, sebenarnya jika melihat dari studi kuliah saya, seharusnya saya menjadi pengacara atau hakim di kantor kejaksaan, tetapi ketika saya pulang dari Yogyakarta dan kembali ke Kabupaten Mura ini, saya melihat banyak sekali potensi-potensi yang tidak terserap secara maksimal selama ini,

Sehingga hal itulah yang mendorong saya untuk maju ke kursi Dewan ini dengan harapan dapat menyuarakan aspirasi dan apa saja yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Semua ini berangkat dari rasa ke prihatin saya terhadap daerah kelahiran saya, sehingga saya berfikir bagaimana caranya untuk bisa memajukan Kabupaten Musi Rawas ini”, kata Imam Kurniawan di ruang kerjanya. 27/1/21

Dirinya juga mengatakan, selain itu saya lihat pemuda-pemuda di Mura ini banyak yang tidak terberdayakan, sehingga banyak sekali potensi pemuda yang tidak bisa di kembangkan di sini.

Padahal jika kita melihat secara jeli, banyak sekali potensi pemuda dan SDM yang bisa di kembangkan agar dapat memperkenalkan potensi daerah ke kanca nasional bahkan internasional.

Oleh sebab itu, lanjutnya, nanti dalam ajang pemilihan ketua KNPI Mura, saya juga berencana mencalonkan diri, dengan harapan bisa membuka ruang atau wadah untuk pemuda-pemuda di Mura agar bisa berkreasi, mulai dari menghidupkan kembali gairah organisasi di Mura dan menciptakan hal-hal baru yang bisa menumbuh kembangkan potensi pemuda di Musi Rawas.

“Semoga kedepan, pemuda-pemuda Musi Rawas, dapat bersatu padu dan bekerja sama untuk saling mendukung dan mensuport satu sama lain, demi kemajuan Kabupaten Mura lebih cemerlang”. Harapnya (Dom)

The post Tokoh Pemuda Pemimpin Masa Depan appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…