Tokoh Pemuda Dukung Penuh Polres Muratara Sikat Habis Narkoba di Muratara

Kado Indah di Hari Jadi Ke 8 Muratara

Kabarkite.com, MURATARA – Delapan tahun usia Bumi Beselang Serundingan dengan segala corak pembangunan nya. Telah banyak perubahan dan warna-warni baru yang mulai menjamur.

Hari ini, tepat Sabtu 11 Juni 2021 masyarakat Muratara menerima ‘kado indah’ dari Polres Muratara bersama Sat Brimob B Petanang 2 pleton dengan Sapu Bersih Penyakit Masyarakat di Kelurahan Pasar Surolangun, Kecamatan Rawas ulu, Kabupaten Muratara.

Aksi ini mendapat apresiasi dari Abdul Gopar, Tokoh Pemuda Sumsel

“Alhamdulillah, sweeping sekaligus penggerbekan Kampung Narkoba di Kampung 1, Desa Surulangun, Rawas Ulu, Kabupaten Muratara hari ini sangatlah sakral bagaimana tidak karena bertepatan dengan Hari Lahirnya Tanah Kelahiran kita tercinta ke delapan tahun.

Lanjut Ketua Umum HPP Muratara, Tentu kita tahu, aksesnya sangat sulit dan tantangannya juga berat. Disini dijuluki Kampung Narkoba, bisa disimpulkan sendirilah bagaimana angkernya.

Mungkin kita sepakat dengan instruksi Pak Sigit Listyo Kapolri untuk pelaku Narkoba dan Premanisme, Dibina atau Dibinasakan!.

Selain itu, ditambahkan juga oleh Sandyka Buana Ketua PC GMI Muratara dari lokasi perkara,

” Ini Tanah Kelahiran kita tercinta, tentu saya merasakan langsung suasana kebatinan masyarakatnya.

Aksi sweeping ini berlangsung senyap dari pukul 03.00-08.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Pak Eko Kapolres.

Puluhan warga yang menyaksikan tampak terharu dan berterima kasih kepada Polres Muratara dan Brimob karena disini para orangtua, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sudah sangat resah dengan penyakit masyarakat (pekat) dari peredaran Narkoba disini.”

Sementara itu Dandi Nazor, Penulis Self Development Kepemudaan mengajak,

” Kuu anfusakum wa ahlikum naa ro!
Titik atensi masyarakat hari ini semuanya tertuju terhadap aksi Kepolisian Resort Muratara yang sudah serentak bergerak di Kampung Narkoba Muratara ini.

Lanjut oleh Sekjen HPP Muratara, kita terus mendo’akan dan memberikan support moral penuh kepada Pak Eko Kapolres, Pak Widhi Kasat Resnarkoba dan seluruh tim akar rumput nya dalam menyelamatkan masa depan Kulop-Kupek anak-anak muda Muratara.

Narkoba jelas extraordinary crime sejajar dengan teroris dan korupsi.”

Selain itu Fauzal Akbar, Wakil Ketua I Karang Taruna Muratara menyampaikan,

“Terkhusus di Hari Jadi ke 8 tahun Kabupaten Muratara ini, kita berharap dukungan masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban menjadi kunci dalam pembersihan penyakit masyarakat yang ada, seperti peredaran Narkoba, perjudian, begal dan tindakan premanisme lainnya.

Semua harus bersinergi dalam pembangunan kemajuan di Bumi Beselang Serundingan.

Kita terus aktif dukung Polres Muratara dalam tuntaskan Narkoba sampai ke akar-akarnya.”

Diakhiri juga oleh Tokoh Pemuda Kecamatan Rupit, Reza Hadi mengharapkan,
“Apa yang sudah dilakukan oleh Tim Gabungan Polres Muratara hari ini excellent! Semoga berlanjut ke 82 desa yang ada di Tanah Kelahiran kita tercinta.

Ini tanggung jawab kita semua dalam menyongsong Muratara yang siap bertabur bintang anak-anak mudanya dengan perbanyak karya tanpa Narkoba.” (*)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite