Tiga Rumah Di Lintang Kanan Terbakar

EMPATLAWANG – Lagi, tiga unit rumah di Desa Nibung, Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, dilalap si Jago Merah, pada hari Sabtu Siang (30/1) Sekitar Pukul 10.45 WIB.

Informasi dihimpun, kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik, yang menyebabkan 1 (satu) unit rumah milik bapak Bando Cik ludes terbakar beserta barang beharga miliknya, satu unit rumah milik Noncik rusak berat, dan satu unit rumah milik fauzan dan desi rusak ringan.

“berdasarkan laporan dari Kepala Desa setempat, kebakaran terjadi, diduga adanya konsleting listrik dari rumah milik Pak Bando Cik”. Ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Ketua), Sahrial Podril saat dihubungi via telpon oleh wartawan. Sabtu sore (30/1).

Dikatakan Sahrial, api dapat dipadamkan satu jam setelah kejadian oleh Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Empat Lawang, dibantu warga setempat.

“api dapat dipadamkan dengan menurukan dua unit pemadam kebakaran, dari muara pinang dan dan pendopo oleh team TRC dan dibantu warga sekotar”. Katanya.

Diterangkannya, kondisi sudah aman terkendali, diperkirakan kerugian akibat kejadian tesebut mencapai ratusan juta rupiah.

“kondisi saat ini sudah aman, api sudah dipadam, dan sudah ada anggota TNI dan polri dilokasi, untuk korban sementara mengungsi dikeluarganya, dan akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan berdasarkan laporan sekitar Rp. 150 juta”. (Ken)