Tiga Pilar Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar dan Vaksinasi Ditempat

LUBUKLINGGAU, Kabarkite.com – Tiga Pilar Lubuklinggau (Pemkot, TNI dan Polri) bersinergi melakukan operasi pasar dan vaksinasi terhadap pedagang atau pengunjung Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau dalam rangkaian menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Kota Lubuklinggau, Jumat (24/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono diikuti Kepala Dinkes Kota Lubuklinggau Cikwi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Surya Darma serta jajaran terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wako mengatakan operasi pasar sekaligus pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang dan pengunjung pasar ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemkot Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau dan TNI.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, disediakan berbagai hadiah. Langkah ini dilakukan sebagai upaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kota Lubuklinggau agar masyarakat Kota Lubuklinggau selalu sehat dan terbebas dari Covid-19 menjelang Nataru.

Sedangkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono, menyampaikan vaksinasi ini dilaksanakan dengan pertimbangan masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Oleh karena itu dilakukanlah vaksinasi dengan cara jemput bola.

Hingga saat ini vaksinasi di Kota Lubuklinggau sudah mencapai 72,2 persen. Apabila target vaksinasi tercapai akan segera dilakukan vaksinasi terhadap anak-anak.

Vaksinasi ini ada hadiahnya berupa sepeda motor, mesin cuci, kulkas dan hadiah lain dengan cara mengumpulkan fotocopy KTP dan KK. Pada akhir tahun nanti akan dilaksanakan pengundian di Mapolres Lubuklinggau.

Kadiskes Kota Lubuklinggau, Cikwi dalam vaksinasi ini pihaknya telah membagi petugas dalam tiga regu. Yakni dari Dinkes Lubuklinggau, RUMKITBAN 02.09.02 Lubuklinggau dan Klinik UR Dokkes Lubuklinggau dengan sasaran pedagang serta pengunjung pasar.(*)

The post Tiga Pilar Lubuklinggau Gelar Operasi Pasar dan Vaksinasi Ditempat appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite