Tiga Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Sejumlah Medali di Ajang Porprov 2021

Kabarkite.com, Oku Raya-Prestasi membanggakan ditorehkan oleh 3 Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Satu Kota Lubuklinggau. Prestasi tersebut diraih oleh Dua Siswa dan satu siswi, yaitu Sultan Fakhri (17), Zacky Tristan (16) dan seorang Siswi bernama Palupi Sekartaji (16) Sekartaji yang merupakan siswa Kelas XII dan Kelas XI IPA MAN 1 Kota Lubuklinggau.

Sultan berhasil meraih medali Emas Cabang Olahraga Karate di kategori Seni kata beregu putra perpasangan dengan Zacky, Sementara Zacky selain meraih medali kata beregu putra juga mendapatkan Medali perak Dari kelas kategori Perorangan putra, bahkan Palupi berhasil meraih 3 medali di kejuaraan Porprov XIII Sumsel di Oku Raya tahun 2021, yaitu medali Perak di cabang olahraga yang sama di kategori Seni kata beregu putri, dua perunggu dari kelas kata perorangan putri & kelas Komite +68 Kilo Gram Putri.

Saat di jumpai awak media, Salah satu atlit dari MAN 1 Lubuklinggau, Sultan mewakili dua temanya mengatakan jika torehan medalinya tersebut merupakan hasil dari kerja keras berlatih selama satu tahun terakhir.

” Ia Alhamdulillah, medali emas yang kami berdua peroleh berkat kerja keras tim dan berkat Hasil latihan bersama selama satu tahun, semuanya terbayarkan dan tidak sia sia”ujar Sultan.

Sultan menambahkan jika medali emas yang di dapatkan, ia persembahkan untuk kabupaten Musi Rawas dan sekolahnya, serta terkhusus bagi kedua orangtuanya.

“Yang jelas Medali ini kami persembahkan untuk Daerah Kabupaten Musi Rawas dan untuk MAN 1 Lubuklinggau serta orang tua kami” Tamba Sultan.

Untuk diketahui jika Ayah dari Sultan sendiri bernama Muhammad Akip Savari yang bekerja sebagai ASN di bidang pembangunan Setda kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu Orang tua salah satu atlit dari pelajar MAN 1 Lubuklingga, Muhammad Akip Savari mengatakan jika Sultan sendiri tertarik terhadap cabang olahraga karate sejak kelas 5 SD, terbukti dengan sejumlah medali yang pernah didapatkannya.

“Sultan itu sudah Dari kelas lima SD Tertarik dan mulai berlatih karate, dia juga Pernah mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat pelajar maupun umum, sebelum Porprov 2021 ini di ajang KOSN 2021 anak saya Meraih medali perak, sementara Zacky dan Palupi meraih Emas”Tuturnya.

Sedangkan Kepala Sekolah MAN 1Lubuklinggau, Taslim menuturkan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan di bidang olahraga, baik bagi para atlit ataupun pihak sekolah.

“Tentunya sekolah berharap prestasi yang sudah diraih Sultan, Zacky dan Palupi bisa terus berkembang hingga nantinya nantinya juga bisa menjadi atlit Nasional,” sebutnya.

Ia juga berharap kemampuan tiga siswa-siswinya tersebut terus bisa diasah. Tidak hanya ketiga pelajar tersebut saja, namun juga setiap siswa memiliki potensi diri.

“Mudah-mudahan dengan arahan dan bimbingan pelatihnya peserta didik kita dapat mengembangkan potensi diri yang dimiliki setiap siswa, bahkan kabarnya ada beberapa alumni dari MAN 1 juga menjadi juara di Porprov 2021 dan hendaknya setiap siswa dapat mengembangkan prestasi sesuai potensi diri,” harapnya

Ketua KONI Mura H Azhari mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga atas keberhasilan atlet karate terkhusus atlit dari MAN 1 Lubuklinggau yang telah mempersembahkan medali emas dan perak.

“Saya secara pribadi sangat bersyukur kepada yang maha kuasa, karena atlet karate kita bisa menyumbang medali emas dan perak untuk Musi Rawas”Pungkas Azhari.(Rudi/Nofi)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite