Tiga Hari BBM Langkah

EMPATLAWANG-Semenjak tiga hari terakhir BBM jenis pertalite mengalami kelangkaan diwilayah kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang mengakibatkan masyarakat kesulitan mencari bahan bakar minyak untuk kendaraan. Kamis. (4/2).

Belum diketahui penyebab kelangkaan itu,namun hasil pantauan dilapangan harga pengecer melonjak naik dari harga yang biasanya.

Yang mana sebelumnya harga pengecer berkisaran Rp10 ribu perliter namun dengan kondisi kelangkaan ini pengecer menaikan harga Rp13 ribu sampai dengan Rp15 ribu perliternya.

Disisi lain SPBU yang bertempat di jalan lintas sumatera tepatnya di Talang Banyu Kelurahan Tanjung Kupang mengalami kekosongan, namun beda halnya di SPBU yang berada di jalan lintas sumatera tepatnya di Talang Gunung Kelurahan Jayaloka mendadak di buka dan siap beroperasi.

Saiful pemilik SPBU di Talang Gunung mengatakan bahwa pembukaan, SPBU miliknya itu dibuka secara mendadak.

“Ya sudah lounching hari ini,tahu sendiri kondisi sekarang,”jawabnya singkat melalui via seluler.

Sementara Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad ketika di wawancarai wartawan terkait kelangkaan BBM disaat sela sela acara lounching vaksinasi di RSUD Tebing Tinggi mengatakan dirinya akan memanggil kabag ekobang untuk mengetahui apa penyebabnya sehingga BBM mengalami kekosongan.

“Saya akan panggil kepala ekobang ,saya belum dapat laporan, apa penyebabnya,”tuturnya.(ken)