Tertib Administratif, Camat Dahmudin Panggil Kades dan Pemilik RAM

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pengusaha Ram Sawit wajib memenuhi sejumlah izin yang diperlukan dalam melaksanakan usahanya, selain sebagai langkah tertib administrasi juga upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Seperti Izin Lingkungan, IMB, SIUP, SITU, maupun TDP. Akan tetapi sebelum proses itu dilakukan pemilik usaha tersebut. Pengusaha Ram Sawit terlebih dahulu harus mendapatkan izin dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi dengan memenuhi beberapa persyaratan lainnya.

Untuk itu dalam rangka penertiban administrasi pelaku usaha di Kecamatan Nibung. Camat Dahmudin panggil Kepala Desa yang diwilayahnya ada RAM dan 11 pemilik RAM (timbangan jembatan elektronik kelapa sawit).

Kegiatan ini merupakan langkah awal camat untuk mensosialisasikan tertib administratif, agar pelaku usaha RAM dalam menjalankan kegiatan usaha sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, sore ini kita dapat mengumpulkan Kades yang wilayahnya ada usaha RAM, dan pemilik RAM, yang telah berusaha di Kecamatan Nibung,” kata Dahmudin kepada Vosmedia.co.id usai rapat di Kantor Kecamatan Nibung. Jum’at (17/9/2021).

Menurutnya, dari hasil pemanggilan inilah dapat mengetahui data dan syarat-syarat administratif yang dikantongi pemilik RAM yang berada di Kecamatan Nibung.

“Perizinannya, NPWP, pajaknya itu akan kita cek kembali,” sebutnya

Jika itu ada izin yang belum diaktifkan, kata Dahmudin, atau kurang lengkap syaratnya, itu akan ada jedah untuk perbaikan ditingkat Kabupaten.

Untuk saat ini Pemerintah Kecamatan masih memberi waktu luang satu minggu bagi pemilik RAM untuk melengkapi administrasinya.

“Apabila syarat administrasinya tidak dikumpulkan ke Kecamatan dalam satu minggu kedepan, kami akan jemput bola ke pemilik RAM yang bersangkutan,” tegas Camat

 

(Is/Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite