Terbentuk Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Lubuklinggau

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU-Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Lubuklinggau mengikuti rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PII ke-1 Tingkat Provinsi Sumsel melalui aplikasi zoom di Command Center (CC) Pemkot Lubuklinggau, Selasa (21/4). Dari Kota Lubuklinggau dihadiri langsung Ketua PII Cabang Lubuklinggau, Trisko Defriansya beserta jajaran pengurus.

Ketua Umum PII Provinsi Sumsel, Prof Dr.Ir.H.Anis Saggaf, MSCE., IPU menyampaikan ucapan selamat atas dibentuknya PII Cabang Lubuklinggau. Untuk itu dirinya meminta kepada pengurus agar mempersiapkan para anggota guna menghadapi Munas PII akhir tahun mendatang di Padang, Rakor PII akhir Mei dan rencana Rakernas PII di Batam, akhir Mei 2021.

Mengenai keanggotaan PPI lanjutnya, saat ini ada sekitar 6000 anggota, terdiri dari Insinyur yang ada di Provinsi Sumsel. Anis Saggaf juga meminta para pengurus agar terus melakukan koordinasi antar PII di seluruh daerah dalam wilayah Provinsi Sumsel guna menjalankan kurikulum PII.

Sementara Heru Dewanto menyampaikan tugas pengurus adalah bagaimana menjadikan PII sebagai motor dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 dan mencari langkah-langkah yang harus dijalani agar infrastruktur dapat menyentuh para produsen agar perputaran ekonomi meningkat.

Sedangkan Trisko Defriansya mengatakan sesuai mandat yang diberikan, di Kota Lubuklinggau sudah terbentuk pengurus PII Cabang Kota Lubuklinggau. PII Cabang Lubuklinggau menyarankan agar pendidikan profesi dilakukan pemetaan atau database dan harus mensosialisasikan secara masif program PII yang dimotori PII masing-masing daerah atau wilayah. (*)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite