Tandatangani Pakta Integritas, Ramah-Berarti Doakan Warga Musi Rawas Dijauhkan Dari Corona

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti bersama tiga partai pengusung berkomitmen melaksanakan Pilkada Aman,Damai,Sejuk dan Sehat.

Komitmen tersebut dituangkan dalam naskah deklarasi dan pakta integritas yang ditandatangani pasangan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwartu (Ramah-Berarti) di posko Ramah-Berarti di jalan lintas Desa Beliti Baru,Kecamatan Muara Beliti,Kabupaten Musi Rawas,Senin (21/09/2020)

Ketua DPC Golkar Musi Rawas Firdaus Cik Olah, Ketua DPC Gerindra Musi Rawas Hj Suwarti, Ketua DPC PAN Musi Rawas Wahyu Sumadi. Deklarasi dan pendatanganan Fakta Integritas ini, disaksikan langsung oleh Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy dalam sambutannya, mengatakan, kepolisian minta kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati, beserta partai pengusung dan pendukung, serta seluruh tim kampaye agar senantiasa menjaga keamanan selama berjalannya pilkada di Musi Rawas ini, tetap ciptakan suasana yang kondusif, aman dan damai.

Calon Bupati Musi Rawas, Hj Ratna dan Calon Wakil Bupati Musi Rawas, Machmud saat dan Hj Suwarti saat diwawancarai mengatakan bahwa deklarasi dan penadatanganan pakta integritas tersebut merupakan komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada Musi Rawas yang Aman,Damai,Sejuk dan Sehat.

” Deklarasi ini sangat baik untuk kita semua, dan kedepan harus kita terapkan, semoga masyarakat Musi Rawas sehat , kita sehat ya apalagi dalam kondisi corona yang dahsyat ini,”kata Ratna.

Ratna mengharapkan Pilkada Musi Rawas dapat berjalan aman,damai,sejuk dan sehat ,karena itu semua pihak harus menjalankan protokol kesehatan.

Keinginan serupa juga disampaikan Hj Suwarti. Wakil Bupati aktif ini juga meminta agar semua elemen, baik partai maupun tim serta relawan dapat menciptakan Pilkada yang aman,damai,sejuk dan sehat seperti yang harapkan bersama.

Adapun isi Deklarasi dan Fakta Integritas Pilkada Musi Rawas 2020, Aman, Damai, Sejuk dan Sehat, yang mereka tandatangani, yakni:

1. Akan menjaga dan mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

2. Akan menjaga situasi keamanan yang kondusif aman, sejuk dan damai selama proses pentahapan pemilihan serentak tahun 2020 ini berlangsung

3. Akan mematuhi dan menerapkan ketentuan protokol kesehatan selama rangkaian tahapan pemilihan serentak tahun 2020 berlangsung dengan selalu menjaga jarak serta membatasi relawan yang akan ikut mendukung salah satu paslon

4. Tidak akan melakukan tindakan anarkis, penyebaran ujaran kebencian dam hoax atas dasar SARA, intoleransi, radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan di Kabupaten Musi Rawas diantaranya tidak mengerahkan massa yang berlebihan

5. Mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kelompok dan golongan demi terciptanya situasi yang kondusif selama pemilihan serentak. (*)

Artikel Tandatangani Pakta Integritas, Ramah-Berarti Doakan Warga Musi Rawas Dijauhkan Dari Corona pertama kali tampil pada Linggau Metropolis.