Tanamkan Rasa Kebersamaan, Dinsos ,Tagana Dan Karang Taruna Bagi Bagi Takjil

Kabarkite.com, Muratara– Tagana bersama Karang Taruna kabupaten Musi Rawas Utara tumbuhkan rasa kebersamaan di bulan Ramadhan peduli dengan masyarakat dengan menggelar aksi sosial berupa pembagian takjil di dua titik pembagian yaitu di sekitar simpang 4 Karang Dapo (KBM) dan simpang 4 Bank Sumsel Babel Rupit,Rabu 21/4/2021.

Pembagian 1000 takjil tersebut difokuskan untuk pengendara, pedagang, dan orang yang terlihat membutuhkan.

Kepala dinas sosial dan Tagana Zainal Arifin Daud saat ditemui mengatakan bahwa kagiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Kegiatan bertujuan untuk membangun jiwa sosial dan menumbuhkan jiwa peduli bagi anggotanya.

” Meskipun dengan takjil yang sederhana, yang penting bagi kami adalah kebersamaan dan saling berbagi. Menumbuhkan jiwa sosial tidak hanya ketika bencana, tapi juga dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

Ia menambahkan takjil yang dibagikan sebanyak 1000 takjil dibiayanya dari hasil swadaya Tagana dan Karang Taruna kabupaten Muratara peduli.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Muratara Depri Apriansyah,SE melalui Sekretaris Karang Taruna Muratara Anis.S.Si berharap dengan di adakan nya pembagian takjil ini bukan hanya bisa berbagi namun juga bisa mempererat tali silaturahmi.

Ia menjelaskan, selain kegiatan bagi-bagi takjil Karang Taruna bersama Tagana kabupaten Muratara dibantu dinas kesehatan juga bagi bagikan masker kepengendara untuk pencegahan Covid 19.

“Tadi selain berbagi takjil kami bersama Tagana bagi bagi masker mengingat ini masih masa pandemi,selain itu juga tujuan kebersamaan Karena jarang ketemu jadi bisa ajang silahturahim dengan para anggota lainnya. Semoga silahturahim bukan hanya di sini tetapi di kegiatan-kegiatan lainnya bisa terus dilakukan,” kata dia.

Selanjutnya seusai membagi bagikan takjil Tagana dan Karang Taruna Kabupaten Muratara buka bersama didinas Sosial.
Tim 13.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite