Tabrak Motor Lalu Dilindas Mobil Damkar, Pelajar di Lubuklinggau Meninggal Dunia

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Malang tak bisa ditolak, seorang pelajar yakni MGA (14) warga Kecamatan Lubuklinggau Utara II meninggal dunia setelah menabrak sepeda motor tukang ikan lalu terlindas mobil Pemadam Kebakaran Lubuklinggau di Jalan Lintas Kenanga 2, Kelurahan Batu Urip Permai, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 14.10 WIB.

Korban meninggal, setelah bagian tubuhnya terlindas oleh mobil Pemadan Kebakaran (Damkar) Kota Lubuklinggau. Sementara rekannya ASS (16)  warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II selamat dari peristiwa naas tersebut.




Menurut ASS saat itu dirinya mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun dan membonceng korban MGA dari arah Simpang Kenanga 2 akan menuju kearah Batu Urip permai

Setiba dilokasi, dirinya hendak menyalip sepeda motor Yamaha Vegar R yang dikendarai oleh Apri membawa keranjang ikan. Namun saat ASS akan menyalip gagal karena didepan dari jalur berlawan ada mobil Truk yang melintas.

“Saat akan menyalip ada mobil truk yang ngebut pak, jadinya saya gagal dan menabrak buntut sepeda motor didepan,”katanya kepada Polisi.

Terus sambungnya, karena menabrak lalu sepeda motor yang dikendarainya jatuh dan terpental kejalan kanan. Saat bersamaan ada mobil damkar yang datang dari arah Siring Agung menuju kearah simpang Kenanga 2.

Korbanpun, diduga tersambar dan terlindas mobil damkar jenis Izuzu Colt Diesel. Akibat terlindas membuat korban mengalami luka parah dibagian perutnya.

Selanjutnya korban langsung dibawa oleh petugas damkar Kota Lubuklinggau kerumah Sakit guna mendapatkan pertolongan medis. Namun saat menjalani perawatan korban menghembuhkan nafas terakhir.



Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kanit Lakalantas Ipda Dedi saat di konfirmasi dirinya membenarkan kejadian tersebut. Dalam peristiwa itu satu orang anak-anak yang berstatus pelajar meninggal dunia.

“Pengemudi sepeda motor Shogun mengalami luka ringan dan pengemudi sepeda motor Vega tidak kenapa-napa,”jelasnya.

Saat ini dijelaskan Ipda Dedi, pengemudi mobil Damkar dan sepeda motor dipanggil ke Mapolres Lubuklinggau guna dimintai keterangannya.

“Sepeda motor dan mobil juga diamankan di Mapolres Lubuklinggau,”tutupnya (sumber : Linggauklik)