Syafaul Qolby, Syubbanul Mustofa, Ummatul Mustofa dan Hubbul Mustofa Juara Festival Hadroh Semura

MUSIRAWAS – Dengan mematuhi protokol kesehatan kegiatan yang bertempat di AKB (Angkringan Kampung Belimbing) Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas berlangsung penutupan Festival Hadroh Ramadhan Mantab Tahun 2021 Se-Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, Jum’at (30/4/2021) Sekira Pukul 21.00 wib.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh SEMURA (Seniman Musi Rawas) pimpinan H Azhari,ST bekerjasama dengan GIGIT Management tersebut telah berlangsung selama dua hari (29-30 April 2021) di AKB (Angkringan Kampung Belimbing) dan diikuti oleh Empat Puluh Lima (45) Tim Peserta Hadroh Se-Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau.

Dalam salah satu kata sambutannya Bupati Musi Rawas menyampaikan bahwa Festival Hadroh Ramadhan Mantab Tahun 2021 salah satu tujuannya adalah memperkenalkan dan mengali seni budaya Islam dan sebagai ajang silaturahmi antar majelis Se-Musi Rawas dan kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT Mura Ke-78 Tahun 2021 dengan semangat persatuan antara umat muslim.

“Alhamdulillah Kabupaten Musi Rawas Melalui SEMURA (Seniman Musi Rawas) telah sukses menggelar Festival Hadroh Ramadhan Mantab selama bulan suci ini. Semoga kegiatan yang dilangsungkan bisa menjadi agenda tahunan serta penyemangat untuk terus menuntaskan ibadah puasa dan meningkatkan keimanan hingga ramadhan berakhir,” kata Bupati Musi Rawas saat menutup rangkaian Festival Hadroh Ramadhan Mantab Tahun 2021, di AKB (Angkringan Kampung Belimbing).

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh dewan juri para pemenang serta penyerahan hadiah, dengan diikuti oleh 45 Peserta, penilaian diambil 8 Besar dan di seleksi menjadi 1,2,3 dan Juara Favorit untuk juara pertama di raih oleh Syafaul Qolby dari desa Q Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas dengan nama grup Syafaul Qolby dan total nilai 232 yang juara 2 dan 3 berhasil diduduki dari grup Syubbanul Mustofa, Dan grup Ummatul Mustofa sedangkan Juara Favorit diraih oleh grup Hubbul Mustofa.

“Sementara itu salah seorang peserta Festival Hadroh dalam Perlombaan atau kompetisi seperti ini sangat berpotensi untuk remaja maupun kalangan masyarakat umum yang banyak manfaatnya juga menjadi salah satu kesempatan untuk generasi penerus menunjukkan ajang bakat dan minatnya dalam kegiatan sholawatan, hal ini sangat bagus agar selalu mengingat dan mencintai Rasullullah“. Ungkap salah satu Peserta Hadroh yang berhasil merebut juara pertama dalam Festival Hadroh Ramadhan Mantab Tahun 2021 saat di temui awak media.

Lanjut di waktu yang sama ketua SEMURA (Seniman Musi Rawas) H. Azhari, ST dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Sponsor dan OPD yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Musi Rawas serta panitia atas terlaksananya kegiatan Festival Hadroh Ramadhan Mantab Tahun 2021 ini, selain itu juga untuk mengembangkan bakat-bakat Hadroh yang dimiliki oleh setiap remaja maupun masyarakat umum”. Ujar Ketua SEMURA Harapannya dengan adanya Festival Hadroh ini menjadikan remaja di zaman sekarang lebih mengenal dan melakukan kegiatan yang positif seperti sholawatan sambil bermain Hadroh dan lebih memotivasi para generasi muda untuk mengamalkan sunnah-sunnah Rasul, “Tutup H.Azhari.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite