Supaya Indah dan Sehat, Desa di Kecamatan Nibung Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Pekan Gotong Royong Muratara Bebas sampah dan lingkungan indah yang dicanangkan oleh Bupati H. Devi Suhartoni (HDS) turut dilaksanakan di Desa Srijaya Makmur Kecamatan Nibung, dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih lingkungan secara gotong-royong. Jum’at (17/9/2021)

Dari pantauan Vosmedia.co.id, tampak Camat Dahmudin bersama Kepala Desa Srijaya Makmur Ghazali dengan gembira ikut serta gotong royong secara langsung bersama-sama warga.

Kades Ghazali menyebutkan, selain menjalankan Perintah Bupati Muratara melalui Camat Nibung, kegiatan Jum’at bersih ini akan menjadi kegiatan rutin Desa yang dipimpinnya, agar lingkungan desa menjadi bersih dan indah.

“Gotong Royong ini kita menjalankan intruksi Pak Bupati melalui Camat ke Desa-desa, dan ini kita laksanakan biar terlihat rapi dan indah,” sebut Kades Ghazali.

Kades juga mengatakan, dia beserta perangkat Desanya telah komitmen untuk menjalankan “Gerakan Jum’at Bersih” Secara konsisten.

“Setiap hari Jum’at sudah kita jadwalkan, nanti berputar kesetiap blok dan kembali kejalan Poros lagi,” jelasnya

Sebelumnya Camat Dahmudin, telah mengadakan rapat untuk sekdes dan seklur, menitip beratkan tentang gotong royong, keaktipan disiplin kantor, dan kebersihan kantor, keatipan pegawai, perangkat Desa, yang dititik beratkan di Desa masing-masing.

“Kita saat ini sedang mengadakan Gerakan bersama Nibung “Jum’at Bersih” Gotong Royong, Di SP 10 Srijaya Makmur,” tutur Camat

Camat Dahmudin menegaskan, “Gerakan Jum’at Bersih” ini akan terus dilakukan setiap jum’at oleh pemerintah di Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

 

(Is/Red)

 

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite