Sumbang 20 Kantong Darah, 31 Warga Disunat 

Peringati Hardiknas dan HUT ke-8 Muratara

Kabarkite.com, MURATARA – Dinas Pendidikan Muratara mengadakan kegiatan bakti sosial, meliputi donor darah, sunatan masal dan operasi bibir sumbing. Giat dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hut Kabupaten Muratara yang ke 8 tahun. Kamis (3/6).

Kepala Dinas Pendidikan Muratara, H Sukamto melalui Kokoh selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan Bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Guru Garis Depan (GGD) Muratara dengan Disdik Muratara menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial seperti donor darah, sunatan masal dan operasi bibir sumbing.

“Kegiatan donor darah diikuti 20 peserta dengan rician GGD, Disdik dan masyarakat umum. Lalu peserta sunatan masal berjumlah 31 orang jumlah, kemungkinan akan bertambah,” kata Kokoh.

Ditempat yang sama, Kepala Disdik Muratara Sukamto melalui Dwiantoro koordinator Guru Garis Depan juga Guru SD Negeri Embacang Lama mengatakan saat di wawancara Kita melakukan kegaitan hari ini kita melakukan donor darah yang mana kita kerja sama dengan Palang Merah Indonesia bahwa kita di kabupaten Muratara sangat membutuhkan banyak darah terkhusus darah Golongan A mangka dengan kesempatan ini kita mengajak para Guru di Kabupaten Muratara untuk melakukan donor ini.

“Hasil donor darah ini diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Muratara dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan darah dan juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Innayatulah menyampaikan, pihaknya mengapresiasi dengan di selenggarakan Bakti sosial ini karena bisa menjadi teladan bagi orang banyak.

“Ini sangat bagus, guru ini selain mendidik dan juga bisa menjadi tauladan bagi masyarakat banyak.Yang terpenting kita menanamkan Ilmu bermanfaat,jariah dan anak-anak yang kita ajar yang selalu mendoakan kita ini yang kita dapat selain dari materi,” terang wabup.

Ia juga sangat mensupport adanya kegiatan tersebut dan kalau bisa kedepan diselenggarakan secara lebih besar. Karena darah ini sangat dibutuhkan setiap saat, tentunya dengan adanya Baksos donor darah bisa memenuhi kebutuhan darah di Muratara.

Menurut dia, semakin sering mendonor darah semakin baik, nanti kita akan memprogramkan tiga bulan sekali untuk seluruh OPD untuk melakukan donor darah,hal baik merupakan kegiatan Moral kemanusiaan yang juga sebagai amal jariah. “Kedepan harus diselengarakan secara besar besaran, karena ini merupakan kegiatan yang positif dan bisa membantu orang banyak,” tutupnya. (arfani/dkj)

The post Sumbang 20 Kantong Darah, 31 Warga Disunat  appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite