STQH XXVI Sumsel, Musi Rawas Masuk 10 Besar

Kabarkite.com, MUSI RAWAS- Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil naik peringkat setelah berhasil masuk rangking 10 besar dari 17 Kabupaten /Kota dalam ajang STQH XXVI (Ke 26) tingkat Provinsi Sumatera tahun 2021 yang berlangsung di Kabupaten OKU Timur.

Hasil ini luar biasa jika dibanding dengan STQH sebelumnya pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Terbatas Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar bulan September 2020 yang lalu, Kabupaten Musi Rawas berada di peringkat ke 15 dari 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Keberhasilan ini menjadi awal pembuktian visi misi Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti dalam pembinaan Qori dan Qoriah secara berjenjang dan berkelanjutan dengan memperbanyak rumah-rumah tahfidz dan memperkuat peran para pondok pesantren dalam pembinaan para qori dan Qoriah serta memfungsikan secara maksimal peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) Kabupaten Mura.

Kabag Kesra Setda Mura H Depi Siswanto Rabu (26/5/2021) mengatakan bahwa berdasarkan keputusan dewan hakim, Mura ditetapkan sebagai peringkat Ke-10 STQH Ke XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 yang berlangsung di Kabupaten OKU Timur.

”Ini keberhasilan yang sangat baik dari STQH sebelumnya, keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dari Bupati Hj Ratna Machmud dan Wabup Hj Suwarti yang menginginkan pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan melalui program Musi Rawas Mantab,”jelas Kabag.

Dikatakannya, perbaikan peringkat ini dapat diraih setelah Kafilah Kabupaten Musi Rawas atas nama Ustadz Dedi Irama bersama istrinya, Ustadzah Hj Lilis Suryani berhasil menjadi masing-masing sebagai Juara 2 Cabang Tilawah Golongan Dewasa putra dan putri serta juara harapan 3 Tilawah Golongan anak-anak putri yang di raih oleh Aura Az Zahra Saputra.

“Semoga untuk tahun-tahun mendatang, Kafilah Musi Rawas dapat terus meningkatkan prestasinya dan mampu bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan. Sebab, dengan kebersamaan dan kekompakan kita bisa lebih baik di masa yang akan datang,”ucapnya.*Akew/Dkj

The post STQH XXVI Sumsel, Musi Rawas Masuk 10 Besar appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite