STQ Ke V Lubuklinggau Resmi Ditutup, Lubuklinggau Utara II Keluar Sebagai Juara Umum

Laporan: Bayu Pratama Sembiring

LUBUKLINGGAU-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-V Kota Lubuklinggau tahun 2021 telah usai dan telah ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, Selasa Malam (23/2) Pukul 20.00 WIB.

Dalam kegiatan STQ Tahun 2021, keluar sebagai Juara Umum adalah Kecamatan Lubuklinggau Utara II dengan total nilai 64, terbaik II Kecamatan Lubuklinggau Utara I dengan total nilai 37, sementara kafilah terbaik III jatuh kepada Kecamatan Lubuklinggau Timur II dengan total nilai 36.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Hakim STQ, Zulkifli, saat membacakan keputusan dewan hakim STQ nomor 002/KPTS/DH-STQ/LLG/II/2021 tentang penetapan juara umum STQ Ke V Kota Lubuklinggau Tahun 2021.

Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap istiqomah menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Siapa yang menjadi juara adalah bonus, utamanya adalah kita memiliki penambahan keyakinan terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman, bacaan, serta tuntunan hidup,” ungkap Sulaiman Kohar.

Sebagai juara umum, Kecamatan Lubuklinggau Utara II berhak mendapatkan piala bergilir Walikota Lubuklinggau yang sebelumnya berada di Kecamatan Lubuklinggau Utara I sebagai jawara STQ ke IV Kota Lubuklinggau.

Wiwin Eka Saputra, Ketua Panitia STQ Ke V Kota Lubuklinggau, dalam laporannya menjelaskan bahwa masing-masing juara dari berbagai cabang akan mendapatkan piagam dan piala penghargaan, serta uang pembinaan.

“Terbaik I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, terbaik II Rp 2 juta, terbaik III Rp 1.5 Juta. Dan para peserta terbaik ini akan kita pusatkan di training center sebelum kita ikut sertakan di STQ Provinsi ke-26 di OKU Timur pada Bulan Mei mendatang,” ujar Wiwin menerangkan disambut tepuk tangan oleh peserta.

Kegiatan sendiri diakhiri dengan berfoto bersama dan dihibur oleh tim hadroh Irmas As-Salam yang melantunkan sholawat nabi di awal dan ujung acara.*