STKIP Laksanakan PKKMB

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU – STKIP PGRI Lubuklinggau melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2021 bertempat di Gedung Embun Semibar. Senin (6/9/2021).

 

Mengangkat Tema “Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Sebagai Katalisator Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh di Masa Pendemi Covid-19” Acara dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Dr H Rudi Erwandi. Didampingi Waka Bidang Akademik Dr. Y Satinem, M.Pd. Lalu Waka Bidang administrasi umum, M Rusni Eka Putra,M.Pd, Waka Bidang Kemahasiswaan,Sukasno, M.Pd. Ketua Panitia yang juga Kabag Kemahasiswaan Eka Lokaria, M.Pd.Si.

Dalam laporan nya, Eka Lokaria mengungkapkan jumlah peserta yang ikut PKKMB berjumlah 740 mahasiswa baru. Dengan rincian Prodi PGSD sebanyak 314 mahasiswa, PJKR 125, Bahasa Indonesia 76, Sejarah 50 mahasiswa, Matematika sebanyak 54 mahasiswa, Fisika 28, Biologi 53 dan Bahasa Inggris 40 mahasiswa.

Pembukaan diikuti mahasiswa baru Prodi PGSD dengan jumlah mahasiswa 100 orang, dan sisanya berjumlah 600an orang mengikuti lewat online atau aplikasi zoom.

“Kita pakai dua sesi, sesi pertama dari pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib dan sesi kedua dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00 wib.

Kegiatan ini berlangsung tiga hari, 6 hingga 8 September. Tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker, face shield dan duduk berjarak.

Sementara itu Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau Dr H Rudi Erwandi dalam sambutannya mengatakan kegiatan PKKMB ini sekaligus mengawali dimulainya tatap muka.

Tujuan PKKMB yakni untuk saling mengenal satu sama lain, mengetahui situasi kehidupan kampus.

“Jangan sampai kalian tidak kenal dengan teman sendiri, para dosen dan ruang ruangan di kampus, inilah tujuan PKKMB, untuk mengenal situasi lingkungan kampus,” jelasnya.

Rudi meminta mahasiswa baru untuk khusyuk mengikuti PKKMB, agar dapat mengetahui secara detail kehidupan kampus dan mencintai kampus itu sendiri. Kemudian menjadi mahasiswa aktif. Mengingat STKIP PGRI Lubuklinggau menuju menjadi Universitas PGRI Silampari.

“Dalam waktu tidak lama lagi,kalian akan menjadi mahasiswa Universitas PGRI Silampari. Kita akan penuhi kriteria akademiik, Dosen kita sudah 15 bergelar doktor, dan tahun depan akan terus meningkat,”bebernya.

Dirinya menambahkan, untuk tidak perlu jauh jauh kuliah,mengingat STKIP, sudah banyak mengukir prestasi,apalagi STKIP mendapatkan predikat kampus terbaik kedua di wilayah Sumbagsel.

“Kita tidak henti hentinya berbenah, meningkatkan mutu dan kualitas dosen. Saya yakin kalian akan menjadi alumni Universitas PGRI Silampari. Kita sama sama berdoa semoga apa yang dicita-citakan ini dapat dikabulkan Allah SWT,”kata Rudi diaminkan seluruh mahasiswa baru.*Rls/Akew

The post STKIP Laksanakan PKKMB appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite