Staf Ahli Wako Hadiri Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2021

LUBUKLINGGAU, MP-Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi menghadiri rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2021 di Aula Bagian Ops Mapolres Lubuklinggau, Selasa (20/4/2021).

Dalam rapat itu, Asron Erwadi menyampaikan untuk perdagangan antar wilayah diperbolehkan, tetapi untuk mudik lebaran tidak diperbolehkan.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono mengatakan kegiatan Ops Ketupat Musi Tahun 2021 sengaja dipercepat agar Ops dapat dipersiapkan dengan baik karena situasi berbeda dari biasanya lantaran Covid-19.
“Kita harus fokus mendisiplinkan masyarakat terhadap Prokes,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, negara yang sudah berkurang angka terinfeksi Covid-19 adalah India dimana vaksinasi sudah merata. Tetapi akibat tempat wisata dibuka, jadi angka Covid-19 kembali meningkat.

Untuk vaksinasi sendiri, di Indonesia saat ini masih berjalan sedangkan untuk wilayah Lubuklinggau pelaksanaan vaksin masih dilaksanakan terhadap tenaga guru.

Setelah vaksin datang nanti, dirinya berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) agar segera melakukan vaksinasi terhadap para Lansia karena mereka sangat rentan terhadap Covid-19.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakt yang sudah divaksin jangan mengesampingkan Prokes terutama pemakaian masker, jaga jarak, jangan berkerumun dan mencuci tangan.

Kemudian ia mengatakan untuk wilayah Kota Lubuklinggau saat ini masuk zona orange. “Kita terus berusaha secara maksimal guna mengurangi angka penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau,” imbuhnya.

Dikatakan pula, Ops Ketupat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena Covid-19 meskipun tahun lalu sudah ada Covid-19. Pastinya saat hari raya Idul Fitri nanti, masyarakat tidak diperbolehkan mudik lebaran.

Dia juga menyampaikan ada tiga pos yang akan dilakukan pengamanan yakni pos penyekatan Simpang Watas (Kayu Ara), pos pengamanan (Pos PAM) JM dan Lippo (Jln. Yos Sudarso) dan Pos PAM Simpang Periuk (Jln.HM.Soeharto).

Untuk pos penyekatan Simpang Watas tugasnya adalah melakukan penghentian terhadap masyarakat yang akan mudik lebaran baik yang datang maupun yang akan keluar dari Kota Lubuklinggau. Sedangkan Pos PAM bertugas melaksanakan PAM terkait GUANKAMTIBNAS dan KASELTIBCAR Lantas, melaksanakan PAM bagi masyarakat yang akan melaksanakan lebaran dan memberikan himbauan Prokes 5 M.

Terkait personil disampaikan Kapolres, dari TNI 12 orang, POM 3 orang, Brimob 12 orang, Dishub 12 orang, Pol PP 24 orang, Dinkes 12 orang, Damkar 12 orang, SEN KOM 12 orang dan Pramuka 12 orang. “Semoga Opr Ketupat Musi 2021 berjalan dengan baik dan lancer,” pungkasnya. (*)

The post Staf Ahli Wako Hadiri Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2021 appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite