Sospala Kibarkan Bendera Empat Lawang Dipuncak Gunung Kerinci

Laporan: Agus Subhan Bakin

JAMBI-Dalam rangka memperingati HUT yang ke-14 Kabupaten Empat Lawang, 9 orang yang bergabung di organisasi Solidaritas Pecinta Alam (Sospala) Kabupaten Empat Lawang mendaki Gunung Kerinci di Kabupaten Jambi dengan ketinggian 3.805 MDPL.

Rojali selaku Ketua Organisasi Sospala menuturkan rangkaian acara pendakian Gunung Kerinci dari tanggal 8-16 April 2021.

Pendakian Gunung Kerinci tersebut diberi nama Ekspedisi Pengibaran Bendera dan Pementasan Tarian Tradisional Kabupaten Empat Lawang di Puncak Gunung Tertinggi di Sumatera.

“Tujuan utama acara ini untuk memperingati HUT Kabupaten Empat Lawang sekaligus memperkenalkan budaya kabupaten kita ini ke masyarakat luas terkhusus untuk para pemuda Empat Lawang yang selama ini banyak terhanyut dalam perkembangan zaman dan teknologi,” kata Rojali

Sebelum berangkat mendaki Gunung Kerinci, acara pembukaan dilakukan pada hari Sabtu (7/4) di Ruang Rapat Madani Pemkab Empat Lawang.

Acara pembukaan dibuka oleh Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Empat Lawng, Indera Supawi.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite