SMAN 2 Lubuklinggau Bakal Dikunjungi Tim Verifikasi Sekolah Rujukan

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu sekolah rujukan atau unggulan di kota setempat. oleh karenanya Kamis (18/03) mendatang telah dijadwalkan, Tim Verifikasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel akan berkunjung melakukan penilaian dan meninjau langsung kesekolah itu.

“Jika tidak ada aral insa Allah Kamis lusa tim verifikasi sekolah unggulan dari disdik provinsi akan datang ke sekolah, untuk melakukan penilaian terhadap sekolah kita semoga SMA 2 bisa jadi salah satu sekolah rujukan atau unggul sesuai harapan,” Ujar Kepala Sekolah, Dewi Aulia Margaretha, MPd kepada Wartawan (16/03).

Dirinyapun merasa yakin bahwa, SMA Negeri 2 mampu dan bisa menjadi sekolah rujukan atau unggulan sesuai keriteria. pihaknya telah berupaya memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan mengembangkan program unggulan sesuai dengan potensi sekolah dan kebutuhan sekolah, SNP sendiri terdiri dari delapan standar yang mencakup Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian Pendidikan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, dan Standar Pembiayaan.

“Kita optimis bisa menjadi Sekolah yang unggul kedua, setelah SMA Negeri 1 yang saat ini satu-satunya sekolah unggul di Lubuklinggau,” paparnya.

Diapun mengharapkan, segala upaya yang dirinya lakukan untuk kebaikan SMA Negeri 2 yang baru ia pimpin sekitar hampir tiga bulan dapat terwujud sesuai harapan.
(Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite