SMA Terapkan Sistem Belajar Jarak Jauh

EMPATLAWANG – SMAN 1 Tebing Tinggi tepatnya di Jalan Talang Banyu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang masih terapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Hal itu dijelaskan oleh Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi, Ajrianto melalui Thomas Edwin selaku Waka Kesiswaan. Thomas mengatakan dikarenakan pandemi masih berlangsung maka pihak sekolah melaksanakan pembelajaran daring melalui beberapa aplikasi antara lain aplikasi Classroom, Zoom, dan juga melalui group WhatsApp.

“Masih belum tahu sampai kapan kita akan terapkan PJJ. Kita ikut arahan lebih lanjut dari pemerintah provinsi,” kata Thomas kepada Wartawan, Senin (1/2).

Kendalanya sekarang, lanjut Edwin, sekitar 5 persen atau sebanyak 20 siswa tidak bisa menjalankan PJJ dikarenakan susah sinyal dan masih ada siswa yang tidak memiliki handphone.

Solusi untuk menangani kendala yang ada, pihak sekolah telah menyiapkan lab komputer untuk dapat digunakan siswa yang tidak bisa mengikuti PJJ.

“Siswa yang tak bisa ikut PJJ bisa menggunakan lab komputer sekolah. Perhari kita batasi sebanyak 8 siswa yang bisa memakai lab komputer dengan diawasi oleh guru piket,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang siswi bernama Wati mengatakan tidak memiliki media sosial apapun sehingga ia pergi ke sekolah untuk memakai lab komputer sekolah. Wati merasa sangat terbantu dengan adanya dukungan dari pihak sekolah yang menyediakan lab komputer.

“Saya tak punya media sosial seperti group WhatsApp jadi saya pergi ke sekolah untuk mengerjakan tugas di lab komputer,” ujar Wati. (Ken)