Siswa SDIT Aisyiyah Galang Dana Korban Bencana Alam

EMPATLAWANG-Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Aisiyah Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, menggalang dana untuk korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimatan Selatan (Kalsel), Selasa (2/2).

Kepala SDIT Aisiyah Tebing Tinggi, Rini Hesti mengatakan, penggalanan dana yang dilakukan untuk membentuk karakter anak murid, agar memiliki rasa kepedulian antar sesama.

“Kebetulan ada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti menyangkut materi sikap kerja sama dan tolong menolong. Makanya, kami berinisiatif kebetulan ada bencana alam di dua provinsi menggalang dana untuk bantuan itu,” kata Rini.

Rini menjelaskan, bahwa dirinya hanya meminta siswanya untuk menggalang dana kekeluarga muridnya saja dan temannya yang peduli, sekaligus melatih siswa mempunyai sifat baik.

“Sebenarnya itu diperintahkan untuk keluarga dahulu, terus temen-teman yang peduli. Hal tersebut juga dilakukan untuk melatih siswa mempunyai sifat pengasih dan penyayang peduli antar sesama,”jelasnya.

Dilanjutkannya, dana yang terkumpul nanti akan digabungkan dengan hasil penggalangan dana dari Guru SD Aisyiyah dan anggota Aisyiyah serta Nasyiah Daerah Empat Lawang.

“Nanti dana hasil penggalangan dari siswa kami, akan kita gabungkan dengan hasil dari penggalangan gurunya (SDIT Aisyiyah), anggota Aisyiyah dan Nasyiah Empat Lawang. Untuk bisa disalurkan,” pungkasnya. (Ken)