Siswa SD dan SMP di Lubuklinggau Mulai Belajar Tatap Muka

  • Kecuali Dua SMP dan Empat SD

Kabarkite.com , LUBUKLINGGAU – Setelah sangat cukup lama sekitar 16 bulanan, para siswa baik itu sekolah dasar hingga menenga atas menjalani kegiatan sekolah dan belajar secara daring (online). akhirnya mulai besok (senin,23/08) seluruh SD dan SMP baik itu Negeri dan swasta Kota Lubuklinggau memulai laksanakan tatap muka terbatas.

Namun terdapat beberapa SD Negeri dan SMP Negeri Lubuklinggau yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas karena alasan rehab dan belum siap.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Dian Candera melalui Kabid Dikdas, Yulianti mengatakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap muka Terbatas (PMT) akan dimulai Senin di seluruh PAUD,TK, SD dan SMP di Kota Lubuklinggau.

Dijelaskan Yulianti,mekanisme pelaksanaan PMT di Kota Lubuklinggau telah diatur dalam surat edaran Walikota Lubuklinggau. PTM terbatas dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen.

Sementara itu, khusus untuk PAUD maksimal 33 persen dengan jarak 1,5 meter dan maksimal lima peserta didik perkelas.

Ditingkat sekolah dasar terdapat 4 sekolah yang tetap sekolah daring karena sedang rehab yakni SD Negeri 16, SD Negeri 18, SD Negeri 30 dan SD Negeri 61

Dijenjang SMP, juga terdapat dua sekolah yang belum melaksanakan PMT yaitu SMP Negeri 7 Lubuklinggau belum siap melaksanakan Sekolah Tatap Muka sementara SMP Negeri 10 Lubuklinggau sedang ada rehab bangunan sekolah. (Rudi)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite