Siap-Siap, 12 Juli Belajar Tatap Muka

Kabarkite.com, Musi Rawas – Dinas Pendidikan (Disdik) Mura, memastikan kegiatan sekolah semua tingkatan tidak lagi melalui daring. Ya, setiap Paud, SD dan SMP bakal melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka mulai 12 Juli 2021 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Disdik Mura, Irwan Evendi kepada wartawan, Selasa (8/6).

“Orangtua apalagi pelajar sudah merasa jenuh menjalani belajar daring. Sudah merasakan kelebihan dan kekurangan sistem belajar daring. Makanya kami bakal segera menerapkan KBM tatap muka, ” ujar dia.

Untuk itu, Irwan meminta pihak sekolah melakukan sejumlah persiapan terutama untuk mendapat persetujuan atau izin dari orangtua/walimurid guna melangsungkan KBM tatap muka di sekolah. Selain itu, perlu pula kesiapan pihak sekolah untuk menerapkan prokes seperti penyedian masker, cuci tangan dan APD lainnya. Meskipun menerapkan pola pembelajaran dengan kehadiran 50 persen.

“Kemudian kami juga meminta pihak Dinkes melalui petugas puskesmas, mendatangi sekolah sekitar untuk melaporkan kesiapan sekolah. Kami mnyiapkan kolom checklist terkait penerapan prokes di sekolah dan kesiapan lainnya untuk menerapkan KBM tatap muka,” terang Irwan.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada 50 SD dan 11 SMP yang sudah menerapkan belajar tatap muka dan tidak menimbulkan cluster covid baru. Sekolah dimaksud berada di wilayah tanpa jaringan internet dengan mobilitas penduduk yang rendah. “Kami pikir masih ada waktu bagi sekolah lainnya untuk melakukan persiapan melangsungkan KBM tatap muka,” kata Irwan seraya menyebutkan ada 284 Paid, 314 SD dan 58 SMP di wilayah Mura. (dkj)

The post Siap-Siap, 12 Juli Belajar Tatap Muka appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite