Si Jago Merah Melalap Kantor Pajak Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,MP– Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lubuklinggau di Jl Garuda, Kelurahan Kayuara Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau Sumsel dilalap sijago merah. Minggu 27/12/20

Akibat peristiwa kebakaran ini lantai dua gedung kantor pajak yang memuat sejumlah berkas penting dan barang-barang elektronik di kantor ini ludes terbakar.

Sutris sekuriti Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lubuklinggau menuturkan kejadian sangat cepat sekali tiba-tiba ia datang sudah api mulai membesar.

“Saat itu saya dipanggil Hanif dan mengatakan ada api, saya langsung menuju lantai dua dan melihat api sudah besar diruang ipentri,” ungkapnya.

Melihat kejadian itu Sutris mengaku langsung berlari menurunkan NCB linstrik dan membuka gerbang serta melaporkan kejadian itu ke Polsek Lubuklinggau Barat dan Damkar Kota Lubuklinggau.

“Setelah melapor ia kembali dan melihat api sudah membesar, tak lama berselang dari ruang ipentri terjadi ledakan dan membuat api tambah membesar,” ujarnya.

Kemudian pihak pemadam kebakaran datang dan langsung berupaya memadamkan api. Namun, saat itu api sudah menjalar kemana-kemana.

“Api sudah menjalar kemana-kemana dan berhasil dipadamkan dua jam kemudian,” ungkapnya.

Sementara Kepala DPKPB Kota Lubuklinggau Luthfi melalui Kasi Ops, Mahali mengaungkapkan berdasarkan informasi sementara dilapangan kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.

“Saat itu salah satu pegawai yang sedang lembur menghidupkan listrik,  namun tidak hidup, kemudian pegawai tersebut masuk kedalam WC,” ungkapnya pada wartawan.

Selang beberapa menit setelah pegawai tersebut keluar WC, saat tengah duduk tiba-tiba terjadi ledakan dari arah dapur, kemudian api langsung membesar menyambar sekeliling.

“Informasinya setelah ledakan itu api langsung merembet, api cepat membesar karena menyambar buku-buku di lantai dua, para karyawan pun langsung berhamburan keluar,” ungkapnya.

Kemudian salah seorang karyawan langsung menghubungi Damkar dan pihak kepolisian karena tidak terlalu jauh dari Posko Damkar, sebanyak enam mobil Damkar langsung diturunkan.

“Selang dua jam kemudian api berhasil kita padamkan dengan menurunkan 40 orang personil, saat ini api sudah padam dan masih dalam pendinginan,” ujarnya. (Rls/Dom)

The post Si Jago Merah Melalap Kantor Pajak Lubuklinggau appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…