Serikat Pekerja se-Musi Rawas Ikrarkan Dukungan ke H2G-Mulya

Beligat.com, Musirawas – Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SPPP) se-Musi Rawas (Mura) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) secara resmi berikrar memberikan dukungan untuk Cabup-Cawabup Mura nomor 2 H Hendra Gunawan – H Mulyana (H2G Mulya). SPSI Kabupaten Mura yang menaungi 6.273 anggota (pekerja) itu dengan tegas berikrar untuk ikut berjuang memenangkan H2G Mulya dalam Pilkada Mura 9 Desember 2020 nanti.

“Bapak H Hendra Gunawan merupakan Bupati pembela kaum buruh. Makanya beliau (H2G) wajib tetap jadi Bupati di periode kedua, ” tegas Indra Yana, Ketua Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC. SPPP-SPSI) Kabupaten Mura yang langsung membacakan surat pernyataan dukungan bersama puluhan pengurus di hadapan H2G kemarin (8/11) di kediaman H2G.

Dukungan tersebut sangat beralasan karena selaras dengan cita-cita besar
PC. SPPP-SPSI dalam memilih pemimpin khususnya dalam Pilkada Mura tahun ini. Menurutnya H2G merupakan pemimpin yang memperhatikan nasib dan kesejahteraan kaum pekerja buruh, yang dapat meningkatkan kesejahteraan kaum pekerja buruh serta keamanan dalam berinvestasi, sehingga tercipta hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan.

“Bukti nyata sudah ditujukkan Bapak H Hendra Gunawan pada masa menjabat Bupati Mura periode 2016-2021 antara lain terbentuknya Dewan Pengupahan Kabupaten Mura,” tegasnya.

Kemudian lahirnya UMK (Upah Minimum Kabupaten) dimana UMK Mura tertinggi di Sumsel yang membuktikan keberpihakan pemerintah (Bupati H Hendra Gunawan) terhadap kaum buruh pekerja. Kerja nyata lain yakni berjalannya fungsi instansi ketenagakerjaan sesuai dengan amanah Undang Undang yaitu BLK, Mediator dan pengawasan serta perlindungan ketenagakerjaan.

“Berdasarkan pertimbangan tersebut maka PC. SPPP-SPSI beserta seluruh PUK SPSI di wilayah Kabupaten Musi Rawas dengan mengucapkan Bismillahi rohmani rohim menyatakan Mendukung Pasangan Calon nomor urut 2, H Hendra Gunawan dan H Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tahun 2021-2026. Dan kami siap berjuang untuk mensukseskan H2G Mulya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Periode 2021-2026,” kata Indra Yana memimpin pembacaan ikrar dan deklarasi dukungan untuk H2G Mulya.

Indra Yana juga mengutarakan dukungan diberikan kepada H2G Mulya diberikan sama seperti pada Pilkada Mura 2015 lalu dimana SPSI Mura juga mendukung H2G yang akhirnya menjadi Bupati.
“Janji beliau (H2G) sudah dibuktikan dan direalisasikan dengan berbagai kebijakan yang berpihak serta demi kepentingan kaum buruh pekerja di Mura diantaranya adanya UMK. Selain itu pembangunan dan program juga sudah sangat menyentuh masyarakat. Meskipun memang belum begitu sempurna tapi kami yakin bapak H Hendra Gunawan akan lebih baik dan lebih sempurna lagi di periode selanjutnya sebagai Bupati,” pungkasnya.

Atas dukungan dari PC. SPPP-SPSI Kabupaten Mura itu H2G begitu tersanjung dan menyampaikan apresiasi.

“Tidak ada kata lain selain ucapan terima kasih dan penghargaan yang besar atas dukungan ini. Saya ingat, lima tahun lalu (Pilkada Mura 2015) bantuan dan dukungan dari SPSI menjadikan H2G yang waktu itu berangkat dari Wabup menjadi Bupati. Makanya 5 tahun setelahnya, tepatnya di tahun ini berangkat dari jabatan Bupati dukungan SPSI ini tentunya lebih meyakinkan kami untuk memenangkan Pilkada Mura. Perjuangan dan tantangan pada lima tahun lalu yang begitu berat saja bisa dilalui apalagi saat ini untuk melanjutkan ke periode kedua untuk memimpin Mura saya lebih yakin terlebih adanya suport dari kawan-kawan kaum pekerja yang tergabung dalam SPSI Mura, ” kata H2G.

Diakui H2G selama kepemimpinannya berbagai program telah dijalankan termasuk sektor kesejahteraan kaum buruh pekerja.
“UMK setiap tahun direvisi dan yang terbaru Rp 3.195.273 menjadikan UMK Mura tertinggi di Sumsel,” imbuhnya.

Selain itu diutarakan H2G karya nyata lainnya juga bisa tergambar dari angka pengangguran terbuka di Mura cukup rendah akibat sektor pertanian dan perkebunan yang bergeliat sangat bagus.
“Selain itu, dari data statistik menunjukkan bahwasnya kesenjangan antara kaya dan miskin di Mura paling rendah di bawah 1. Ini menunjukkan daerah kita sebagai daerah petanian yang merata kesejahteraan masyarakatnya, ” tegasnya.

Pastinya kedepan di periode selanjutnya H2G Mulya akan lebih konsen lagi dalam mendukung dan membantu kesejahteraan kaum buruh pekerja dan juga menjaga dunia investasi yang nyaman.

“Sekali lagi, terima kasih atas dukungannya dan ini akan menambah support serta semangat untuk kita sama-sama berjuang. Apa yang belum baik kita perbaiki, apa yang dibutuhkan kita siapkan di periode kedua. Kita akan bersama untuk lebih baik lagi dalam bekerja. Mohon doanya,” pungkas H2G yang akan membangun Pabrik Mini Pengolahan Kelapa Sawit dan pengelolaan sumur tua (Migas) di Mura.*Rls/Akew

Sumber Berita Selengkapnya…