Seminar Nasional, Mewakili APKASI HDS Sampaikan Sambutan

VOSMEDIA.CO.ID_MURATARA – Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi Republik Indonesia mengadakan sosialisasi kajian kebijakan pengelolaan persampahan Indonesia. Selasa (22/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Pullman Jakarta ini dihadiri oleh Kementrian dalam negeri (Kemendagri) , Badan perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas), kementrian lingkungan hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kementrian pekerjaan umum dan Perumahan (Kemen PUPR), Indonesian solid waste association (INSWA), Asosiasi pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APEKSI) dan Asosiasi pemerintah Kota seluruh Indonesia (APKASI).

Seminar Nasional ini bertujuan mensosialisasikan hasil kajian kebijakan pengelolaan sampah APKASI-APEKSI-SYSTEMIQ dalam hal tata kelola dan pendanaan pengelolaan sampah di Indonesia kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah serta kepada para pemangku kepentingan pengelolaan sampah.

Sehingga dapat membantu pemerintah untuk mencapai target-target pemerintah, termasuk melipatgandakan tingkat pengumpulan sampah ke 80%.

Dilain tempat Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni (HDS) berperan aktif melalui join zoom meeting dikediaman Dinasnya.

Bupati yang di kenal dengan kata tidak lelah bekerja untuk kemajuan Kabupaten Muratara ini selalu proaktif pada kegiatan Nasional.

HDS juga dipercaya menyampaikan sambutan Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

“Kita bersyuqur karena pada hari ini kita dapat mengikuti Seminar Nasional, yaitu sosialisasi kajian kebijakan mencapai 80% tingkat pengumpulan sampah di Indonesia dengan tata kelola kelebihan dan keuntungan penerapan badan layanan umum daerah (BLUD) dalam pengelolaan sampah,” tutur HDS

Lanjutnya, BLUD dapat menjadi alternative yang dipilih oleh pemerintah daerah guna meningkatkan dan memperluas cakupan layanan. Melalui BLUD pemerintah daerah dapat melakukan akrelerasi pelayanan seperti hal tersebut.

“Kami berharap melalui kajian ini dapat memperkaya hasil kajian pengelolaan sampah yang disusun oleh tim systemiq dan dukungan oleh APKASI dan APEKSI dan menjadi reference bagi pengambil kebijakan di daerah khususnya dalam mutu pelayanan sampah yang lebih baik,” sebut HDS yang juga Kader Idiologis PDI Perjuangan ini.

(Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite