Semakin Mudah dan Gratis, Kartu Keluarga dan Dokumen Lain Bisa Cetak Sendiri

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Mudah dan gratis itulah pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil Lubuklinggau kepada masyarakat.

Layanan ini bisa didapat masyarakat di kantor Disdukcapil, Gerai Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu dan Mobil Tipikat.

Berdasarkan Permendagri nomor 109 tahun 2019, pencetakan dokumen kependudukan kecuali E-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) menggunakam kertas Hvs 80 gr, dan bisa dicetak sendiri baik itu Kartu Keluarga, surat kematian, surat cerai dan lainnya

” Sekarang sudah gampang sekali, kita juga ada layanan online via Whatsapp, nanti masyarakat bisa mencetak sendiri dirumah, dengan syarat punya email aktif dan nomor hp,”ungkap Kepala Disdukcapil Lubuklinggau, M Hidayat Zaini.

Dia menjelaskan, selain pelayanan dikantor, pelayanan Disdukcapil juga hadir digerai pelayanan publik DPMPTSP, dan bisa juga melalui online ( WA) +62 831-6353-8080.

” Jadi tidak ada yang ribet buat dokumen kependudukan, dan tidak ada biaya,semua gratis,”tegasnya.

Ditambah lagi ada layanan Tipikat ( Tim Pelayanan Keliling Cetak Ditempat), masyarakat yang mau mengurusi KK, Surat kematian, akta kelahiran dan lainnya kecuali E-KTP dan KIA bisa langsung cetak ditempat. (*)