Seluruh Sekolah di Lubuklinggau Belum Boleh Belajar Tatap Muka

* Wacana Sekolah Tertentu Boleh Belajar Tatap Muka Dicabut

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Wacana awal sekolah-sekolah diwilayah zero kasus dan susah jaringan internet boleh melaksanakan belajar tatap muka dicabut oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau,Dian Candera, mengungkapkan rencana awal untuk memperbolehkan sekolah-sekolah jauh dari pusat kota seperti SMP Negeri 10, 13 dan 15 Lubuklinggau terpaksa dibatalkan karena adanya penambahan baru kasus konfirmasi positif covid 19 dalam beberapa hari terakhir.

” Awalnya memang pak Wali sudah memberikan lampu hijau, sekolah-sekolah didaerah seperti di Jukung, Binjai, Ulu Malus, Marga Bakti,Margorejo boleh sekolah tatap muka, tapi sekarang kasus covid 19 bertambah, jadi belum ada yang boleh buka,”terang Dian.

Meningkatnya jumlah kasus konfirmasi positif covid 19 di Kota Lubuklinggau, selain belajar daring dilanjutkan, para ASN juga akan kembali work from home (bekerja dari rumah).

” Kalau kita lihat kondisi seperti ini belum ada yang boleh, dan kemungkinan ASN juga mulai senin, 17 Agustus WFH, jd kita akan minta kajian dari Tim Gugus dan Dinkes dulu untuk sekolah,”kata Kadisdik.